oleh

Disbudparpora Mengapresiasi Terselenggaranya Pagelaran Porseni

SAMPANG, BrataPos.com – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sampang gelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Bal itu digelar untuk tingkatkan minat dan bakat siswa yang terpendam bagi siswa di Kabupaten Sampang Selasa (11/12/2018).

Kepala Disbudparpora melalui kasi Olahraga Moh Mas’udi menjelaskan bahwa yang terpenting adalah sumber daya manusia (SDM) yang harus di kembangkan. “Sehingga pihaknya harus melatih siswa yang mempunyai potensi dan bakat supaya bisa dikembangkan,” jelasnya.

Terpisah Ainur rofik S. Sos sebagai kabid olah raga mengucapkan pemerintah kabupaten Sampang sangat mendukung kegiatan porseni. Karena kegiatan ini mengangkat, menata, membimbing dan mendidik anak-anak di kabupaten Sampang khususnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah sumber daya manusia (SDM) yang harus dikembangkan. Sehingga Disbudpora harus melatih siswa yang mempunyai minat dan bakat agar mereka bisa tekuni bakat yang dimilikinya.

“Dispora harus melihat sasaran anak didik kami, dibidang olahraga dan seni harus berperan dalam mencari minat dan bakat dengan siswa dan juga dengan masyarakat,” kata Ainur rofik Selasa (11/12/2018).

Ainur Rofik mengajak peserta didik yang hadir harus menemukan dan menekuni bidang olehraga dan seni agar 10 atau 20 tahun mendatang anak-anak akan merasakan minat dan bakat.

“Hal yang harus menjadi capaian adalah anak-anak kabupaten Sampang dapat menekuni bidang yang menjadi bakat sehingga bersama mewujudkan prestasi yang luar biasa,” tegasnya saat membuka acara porseni di lapangan wijaya kusuma dan gor indor kabupaten Sampang.

Harapanya, Dispora dapat mendidik masyarakat yang mempunyai bakat agar dapat berkiprah di luar kota dan bisa berprestasi se-Jawa Timur.

Ainur Rofik juga mengatakan sasaran kegiatan ini ditujukan kepada siswa semua jenjang pendidikan yang ada di Kabupaten Sampang.

“Target yang ingin dicapai kembangkan semangat peserta didik lewat kegiatan olahraga dan seni demi terbentuk watak kepribadian yang baik, demi tercapai kualitas manusia Indonesia yang andal dan bermutu dalam membangun kabupaten Sampang,” jelasnya.

Adapun perlombaan di tingkat SMP dan SMA terdapat enam cabang olahraga antara lain Atletic Bola Volly, Bulu tangkis, pencak silat, tenis meja, dan catur.

Namun dalam kegiatan ini ada pembatasan umur untuk para peserta untuk SD maksimal berumur 12 tahun, SMP maksimal berumur 14 tahun, dan SMA maksimal berumur 18 tahun. Dalam perlombaan tersebut dilakukanya dalam sistem gugur atau sistem setengah kompetisi.

Reporter : ryn/far

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA