by

1 Dari 7 Orang Meninggal Dunia Akibat Berenang Di Pantai Pulau Semak Daun

KEPULAUAN SERIBU UTARA, BrataPos.com – Kejadian kecelakaan laut yang merenggut nyawa salah seorang wisatawan bernama Rangga Eka Hutama (22) berasal Kampung Melayu Timur Teluk Naga Kabupaten Tangerang – Banten pada Senin 31 Desember 2018, Pukul 09.00 WIB lokasi Pulau Semak Daun Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Provinsi DKI Jakarta.

Namun dari hasil keterangan korban bersama temannya adalah wisatawan asal Tangerang berjumlah 7 (tujuh) orang yang datang dari arah Rawasaban Tangerang Banten untuk berlibur Malam Tahun Baru di Pulau Semak Daun.

Kronologis pada jam 07.45 WIB korban bersama ke tiga temannya berenang di pinggir pantai Pulau Semak Daun dan tiga orang lainnya berada dilokasi tenda Camping mereka.

Menurut pengakuan temannya (Rahmat) mereka yang berenang sudah di ingatkan untuk berhati hati karena kondisi cuaca sangat buruk.

“Kemudian sekitar pukul 9.00 WIB terjadilah kecelakaan tenggelam 2 orang yang kemudian dibantu oleh temannya yang lain,” ungkapnya.

Selain itu penanganan Tujuh orang Korban Kecelakaan Laut tersebut di evakuasi oleh Kapal Damkar kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Sehingga dari 2 orang dalam kondisi tidak sadarkan diri lalu korban dibawa ke RSUD Kepulauan Seribu namun sesuai keterangan pihak RSUD 1 orang kondisinya sudah meninggal dunia.

Sementara dari kejadian kecelakaan laut hasilnya masih dalam penanganan pihak berwenang dengan mengevakuasi korban.

Reporter : soleh/hartono/alfan

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA