by

Warga Kehilangan Sapi, Enggan Lapor Polisi

LUMAJANG, BrataPos.com – Ada yang aneh dan langka memang menilai warga Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Seharusnya bila mengalami pencurian langsung bergagas ke kantor polisi untuk laporan.

Namun hal itu tidak terjadi pada Saputri (35) Warga Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (27/12/2018) yang telah mengalami pencurian hewan sapi.

Tidak tanggung-tanggung maling langsung gondol dua ekor sapi miliknya yang diketahui kejadiannya pada dini hari sekitar pukul 05.00 WIB. Ironisnya hewan sapi srbelumnya ada 3 namun tinggal tersisa satu ekor yang paling kecil, sementara dua lainnya telah dicuri Maling.

“Sekitar pukul 19.00 WIB masih ada, saat saya memberi makanan, namun pagi saat saya hendak memberi makanan terlihat di kandang sudah kosong tinggal tersisa satu yang paling kecil,” ungkapnya.

Menurut Saputri dua ekor sapi miliknya yang dicuri maling yang satu dalam keadaan bunting. Dirinya menjelaskan, rencananya setelah melahirkan akan ia jual untuk biaya operasi Amandel putrinya yang berumur enam tahun.

“Yang dicuri dua ekor, satunya bunting pak, rencananya setelah melahirkan akan dijual untuk biaya operasi Amandel anak saya,” terangnya.

Sampai hari ini Marno, Suaminya dibantu sekitar 200 warga sedang mencari Sapinya yang dicuri maling. Sementara dirinya bersama dengan ibu–ibu tetangganya memasak guna memberi makan para bapak–bapak yang membantu proses pencarian. Ia berharap mudah–mudahan dengan rencana seperti ini sapinya yang dicuri maling bisa ketemu.

“Sekarang masih mencari. Suami saya dibantu sekitar dua ratus warga, mudah–mudahan ketemu pak,” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Klakah AKP Dodik Suwarno SH, saat dikonfirmasi akan kejadian tersebut menyampaikan jika sampai saat ini tidak ada laporan dari Warga Desa Sumberwringin. “Sampai saat ini tidak ada laporan dari Warga Desa Sumberwringin, jika terjadi ada Pencurian Sapi,” kata AKP Dodik.

Ditempat terpisah Zaibi Susanto seorang penasehat hukum Law Firm Zaibi Susanto & Assoseates megatakan dengan penuh tanda tanya.

“Adakah yang salah? kenapa setiap ada sapi yang hilang masyarakat lebih memilih mencari sendiri ketimbang lapor polisi, ini yang harus perlu dipertanyakan,” tanya Zaibi sapaan akrabnya (30/12/18).

Reporter : tim

Editor : jamal s

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA