oleh

Keluarga Besar Cyber Bersama Cyber Yunior, Buka Posko Peduli Bencana Tsunami

KOTA TANGERANG, BrataPos.com
Komunitas Keluarga Besar Cyber (Ciliwung-Cibodas) bersama Cyber Yunior Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang Banten.

“Kami buka Posko Cyber Peduli Bencana Tsunami di jalan Ciliwung V Rw 07 Perumnas Tangerang. Penggalangan dana yang dilakukan para personil Cyber di wilayah tersebut. Sedangkan Cyber Yunior ke wilayah lain sampai ke Bumi Serong Damai (BSD),” ungkap ketua Komunitas Cyber, Teguh Saniako pada media Brata Pos. Sabtu (29/12/18).

Hasil dari penggalangan tersebut tahap awal sudah di salurkan ke daerah sumur Banten yang berangkat pada Sabtu jam 4 pagi dan tahap selanjutnya ke daerah Cinangka, Kecamatan Pandeglang, berangkat jam 2 malam.

“Dari hasil sumbangan dari masyarakat berupa makanan, air kemasan (Aqua botol), pakaian layak pakai, obat-obatan, masker dan lain-lain. Alhamdulillah atas kepedulian warga sekitar telah terkumpul d posko ini,” kata Teguh Saniako.

Keluarga Besar Cyber merasa prihatin, Teguh mengatakan dengan kondisi korban tsunami, saat ini harus segera dibantu barang-barang layak pakai sebagai sumbangan.

“Dirinya terpanggil adanya bencana tsunami dan erupsi di Banten untuk itu dengan membuka posko peduli untuk menggalang bagi warga baik datang maupun jemput bola bagi para personilnya yang ingin menyumbang,” Teguh Saniako yang juga membawahi asuhan Komunitas Cyber Yunior.

Disamping itu Sahri sesepuh RW 07 menyampaikan merasa bersyukur dengan umurnya yang tidak muda lagi rela gabung di komunitas ini.

“Kapan lagi bisa berbuat kebaikan bantu saudara kita yang terkena bencana meski dengan tenaganya,” ujarnya.

Sedangkan Aceng Ketua Komunitas Cyber Yunior menuturkan, sebagai generasi muda kami wajib untuk maju ke garda depan untuk saling membantu terhadap sesama terutama bagi masyarakat yang terkena bencana tsunami.

“Kita tidak merasa lelah dan capek meski panas tetap bergerak dengan harapan bisa bantu saudara kita di Banten,” tambahnya.

Reporter : soleh

Editor : Jamal S

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA