by

Polda Banten Lakukan Trauma Healing, Melalui Komunikasi Anak-Anak Korban Tsunami

PANDEGLANG, BrataPos.com – Polisi Republik Indonesia melalui Kepolisian Daerah Banten lakukan Trauma Healing pada anak-anak korban tsunami Selat Sunda dengan membantu penanganan psikis korban, Kamis (27/12/18). Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata pada awak media.

Menurut Kabid Humas Polda Banten menjelaskan, giat trauma healing ini melibatkan Polwan Polres Serang, bersama jajaran Polda Banten yang melakukan pemulihan korban tsunami di Banten.

“Kami bersama polwan polres serang yang tergabung dalam tim trauma healing Polri dengan tetap mengajak si anak berkomunikasi. Seperti bertanya mengenai kondisinya dan apa yang sedang mereka pikirkan dan rasakan. Meskipun demikian tim sudah mengetahui, bahwa anak sedang dalam keadaan bingung dan belum mengerti apa yang sedang terjadi, kami tetap melakukan,” terang Edy Sumardi.

Selain itu menghadapi anak korban bencana, tentu harus lebih berhati-hati agar tidak membuat makin sedih.

“Dengan langkah-langkah yang dilakukan, terhadap anak korban tsunami agar tidak berlarut dalam kesedihan, anak-anak itu selalu diajak komunikasi seperti memberikan motivasi, menguatkan mental anak dapat membangun semangatnya sambil bermain dan bercanda, agar tampil ceria bersama teman-teman seumurnya,” tuturnya.

Sementara kegiatan Trauma Healing Polisi Republik Indonesia dilakukan di dua Posko yaitu Posko Pengungsian dilokasi Desa Tembong Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang dan Posko Pengungsian lokasi Perhutani Kampung Pasangrahan Desa Sukarame Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang.

Reporter       : Soleh

Editor             : Nurdiana

Publisher      : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA