oleh

Selama 1 Tahun, BNN Kabupaten Malang Berhasil Ungkap Kasus SS

Last updated: Kamis, 27 Desember 2018, 20:43 WIB

MALANG, BrataPos.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang melaksanakan kegiatan press rellease akhir tahun 2018, Kamis (27/12/18). Selama kurun waktu satu tahun pihaknya berhasil mengungkap kasus sabu dan mengamankan barang bukti sabu seberat 52,08 gram, 36,15 gram, dan 4.000 gram, 1 unit sepeda motor, serta 4 buah Handphone, serta berhasil mengamankan 14 tersangka.

“Banyaknya kasus dan jumlah barang bukti yang diungkap merupakan bukti dan kerja keras BNN Kabupaten Malang dan kerja sama yang kuat dengan instansi terkait, baik itu Pemerintahan TNI, Polri, dan masyarakat,” ujar Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol laut (PM) Agus Musrihin.

Selain bersinergi dengan TNI Polri. BNN Kabupaten Malang juga bersinergi dengan Instansi vertical maupun horizontal. Dalam pengungkapan kasus yang menggandeng instansi vertical yakni dengan BNN Kota Batu pada (15-16 Juli 2018) berhasil mengamankan 3 tersangka dan juga barang bukti (BB) narkotika jenis sabu seberat 36,15 gram.

“Salah satu tersangka yang kita amankan merupakan bandar besar yang ditangkap di wilayah Karangploso Kabupaten Malang,” jelentrehnya.

IMG-20181227-WA0068

Tidak hanya itu, BNN Kabupaten Malang juga ungkap kasus bersama dengan BNNP Jatim pada tanggal (25 -26 September 2018). Dalam ungkap kasus tersebut pihaknya berhasil mengamankan 5 tersangka dan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu seberat 4.000 gram.

“Kami juga berhasil mengamankan 2 orang tersangka yang berperan sebagai pengendali dan pemilik barang, yang ditangkap di wilayah Dampit Kabupaten Malang,” ungkapnya.

Selain ungkap kasus pihaknya juga melaksanakan kegiatan razia/operasi gabungan yang bersinergi dengan Instansi terkait. Dimana titik lokasi razia gabungan dilaksanakan di tempat hiburan, Kost, Losmen, dan tempat-tempat yang rawan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.

“Dan itu semua berkat bantuan dukungan dan kerjasama semua Instansi baik Instansi Pemda, TNI Polri, lingkungan Pendidikan, Pekerja, dan Kelompok Masyarakat, serta suport dari rekan rekan wartawan/media yang sangat membantu kami melalui media-media tentang program P4GN,” pungkasnya.

Reporter : Hadi/Ali
Editor : Jamal S
Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA