by

Bocah Ingusan, Diciduk Polsek Karangpilang

SURABAYA, BrataPos.com – Dengan dasar LP/193/B/XII/2018 tanggal 14/12/2018 Polsek Karangpilang Surabaya segera melakukan tindakan dan penyelidikan dan berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Menurut Kapolsek Karangpilang Kompol Noerijanto, SH yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Marji Wibowo, SH, mengatakan, Setelah adanya Pelapor dari korban Valentino Raditya Raharjo (12) warga Wonocolo selatan No.25 Rt.17 Rw.006, Kecamatan Taman Sidoarjo, unit Reskrim Karangpilang segera melakukan gerakan pencarian terhadap tersangka dengan dasar ciri-ciri pelaku yang di dapat dari korban, katanya.

Tersangka akhirnya berhasil kami tangkap dan kami amankan di Polsek Karangpilang, dan dari tangan tersangka kami amankan HP merk Xiomi Redmi Note 3 warna Gold, selanjutnya untuk dilakukan pengembangan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut, sambungnya. Sabtu (22/12/2018).

IMG_20181223_124022

Dari keterangan korban, Awal mula kejadian yakni pada saat korban pulang sekolah jalan kaki sambil main HP didatangi pelaku yang berjumlah 2 orang dan salah satu pelaku modusnya bertanya apakah kenal dengan seseorang, selanjutnya pada saat korban lengah, pelaku melakukan perampasan HP milik korban tersebut dengan cara menarik dari tangannya.

Namun korban melakukan perlawanan dan terjadi tarik menarik hingga pelaku berhasil mengambil HP korban, namun dikejar oleh korban dan pelaku berhasil kabur. Tetapi kemudian pelaku dapat ditangkap unit Reskrim Karangpilang berdasarkan Ciri-ciri pelaku dari Korban. Akhirnya pelaku yang berhasil ditangkap Reskrim Karangpilang adalah inisial ARW (16) warga Kedungdoro Surabaya.

Karena perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

Reporter :Bnd/Zs

Editor : Jamal Sintaru

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA