by

Pengusaan Lahan Tanpa Pengamanan Dari Polisi

SURABAYA, BrataPos.com – Diberitakan sebelumnya, bahwa pada hari Jum’at (21/12/2018) akan dilakukan pengusaan lahan yang ada di kampung Kedung turi 3/45 Surabaya oleh ahli waris dari pembeli (Rofi’i) atas dasar bukti-bukti surat yang ada, dan dari keluarga Setyo yang menempati lahan tersebut tidak dapat menunjukan bukti-bukti kepemilikanya.

Dalam proses pengusaan lahan situasi aman terkendali walau tidak ada pengamanan dari pihak kepolisian, bahkan dari pihak ahli waris pembeli (Rofi’i) memberi kesempatan keluarga Setyo untuk mengambili barang yang ada di dalam rumahnya, karena lahan tersebut akan ditutup.

Akan tetapi patut disayangkan saat terjadinya penguasaan lahan, kenapa dari kepolisian enggan memberi pengamanan terhadap pengusaan lahan tersebut. Dalam hal ini sudah menjadi tugas dari Polsek Tegalsari.

Menurut keterangan dari pihak kuasa hukum sudah ada pemberitahuan kepada pihak Polsek Tegalsari, bahwa pada hari jum’at akan dilakukan pengusaan lahan tersebut.

IMG-20181222-WA0009

Sementara itu dari pihak kuasa hukum ahli waris pembeli (Rofi’i) Raden Muhammad Sadat, SH yang didampingi oleh Surya, SH mengatakan, untuk sementara kita tunggu apa yang akan dilakukan oleh keluarga Setyo. Namun apabila dari mereka sudah menyerahkan objek tersebut.

“Kita akan lakukan langkah pengukuran ulang objek oleh BPN. Pasalnya sampai saat ini dari keluarga yang menempati (keluaga Setyo) tidak dapat menunjukan bukti kepemilikan objek tersebut,” katanya.

Dan kita akan lanjutkan proses surat yang belum selesai, tapi semua sudah dalam proses. “Dan setelah itu kita lakukan pengukuran ulang agar objek tersebut kembali milik sah klaen kami,” sambung Surya SH.

Reporter : Bnd/Zs

Editor : Jamal Sintaru

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA