by

Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak, Akan Diikuti 126 Desa di Sumenep

SUMENEP, BrataPos.com – Mengingat akan terselenggaranya pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak di tahun 2019 pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang akan diikuti sebanyak 126 Desa.

A. Masuni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep meminta sebelum berakhir jabatannya, semua kepala Desa harus menyelesaikan pekerjaannya, dan juga meminta untuk menyelesaikan administrasi surat pertanggungjawaban (spj) realisasi Dana Desa (DD) dan alokasi dana Desa (ADD).

“Jadi bagi Kades yang akan berakhir masa jabatannya harus membuat laporan selama menjabat,” jelasnya saat di konfirmasi lewat telefon.

Kepala Dinas DPMD ini juga meminta kepala Desa agar tidak menyalahgunakan anggaran dana Desa dan dana Desa.

“Masalah korupsi harus dihindari. Jangan sampai ada kades yang melakukan tindak pidana korupsi. Tapi kalau masalah administrasi tidak boleh dikriminalisasi,” Jelasnya.

126 Desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala Desa (pilkades) secara serentak, dijadwalkan akan dilaksanakan setelah pemilu 2019, yaitu perkiraan bulan Oktober-November 2019.

“Kalau pelaksaannya kami masih koordinasi dengan pihak keamanan. Apabila pihak keamanan mampu digelar satu tahap, ya kita gelar satu tahap. Kalau nggak, kita gelar dua tahap,” tutupnya.

Reporter : Moh.sabit/Zr

Editor : Jamal Sintaru

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA