by

Peringati Hari Ibu Serta Hari Bela Negara, Pemkab Sampang Gelar Upacara

SAMPANG, BrataPos.com – Memperingati Hari Ibu ke 90 dan Hari Bela Negara tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar Upacara Bendera, di Halaman kantor bupati, Perkantoran Pemkab Sampang, Jumat (21/12/2018) pagi.

Dimulai dari Inspektur Upacara yang dipercayakan kepada kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman SH, kemudian Hj. KHoiriyah, bertindak sebagai Komandan Upacara, Begitu juga dengan peserta upacara yang diantaranya satuan pleton Polres Sampang, satuan pleton TNI AD, Satpol PP, KORPRI, PGRI, Perwakilan Mahasiswi, siswi SMA/SMK, serta Korps Musik Pemkab Sampang  dan IGTKI.

Dalam sambutannya, AKBP Budi Wardiman  menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu telah membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan.

“Ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan, maka jelas akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan atau agent of change,” katanya.

IMG_20181221_080856Maka hakikat peringatan hari ibu ini adalah mengingatkan kita akan makna hari ibu sabagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan, imbuhnya.

Di hadapan para peserta upacara, AKBP Budi Wardiman  juga berharap Peringatan Hari Ibu tahun ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, baik keluarga, masyarakat maupun bangsa dan negara.

“Perempuan jaman sekarang harus kuat, mandiri dan tidak tergantung laki-laki. Perempuan saat ini harus update dengan informasi dan tentu saja tidak melepaskan tugas dan tanggung jawab serta kodrat sebagai seorang perempuan, ibu dan anak,” tegasnya.

Sampai pada akhir upacara pemkab Sampang juga mengggalang bantuan pada disabilitas/yang membutuhkan.

Reporter              : Ryan/Far

Editor                   : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA