by

Ribuan e-KTP Tidak Valid, Dibakar Bupati Pamekasan

PAMEKASAN, BrataPos.com – Sebanyak 8.764 terkumpulnya KTP bekas, Rusak dan Tidak Terpakai (INVALID) dari tahun 2011-2018,  tadi siang di musnahkan dengan cara di bakar di depan kantor Mall Pelayanan Publik oleh pemerintah kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu, (19/12/2018).

Pembakaran 8.764 KTP yang dipimpin oleh Bupati Pamekasan, didampingi oleh Wakil Bupati, Kasat Reskrim Polres Pamekasan, Kepala Dinas Pendukcapil serta seluruh jajaran Forpimda Pamekasan.

Herman kusnadi selaku Kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Pamekasan menyatakan bahwa hal itu dilakukan karena KTP tidak lagi mengatur elemen data seperti pindah alamat, status kawin dan sebagainya.

“Itu sesuai dengan jabatan Kementrian dalam Negeri tanggal 13 desember 2018, dan edaran tersebut dikeluarkan karena KTP yang tercecer dimana-mana, denominasi membuang dengan politik”. Tegasnya Herman Kusnadi.

Ditempat terpisah Bupati Pamekasan usai melakukan pembakaran, yang dilaksanakan didepan Mall Pelayanan Publik mengatakan kepada awak media, Dispenduk capil bersama Bupati dan pihak kepolisian menjalankan perintah Kementrian dalam Negeri.

“Ini ikhtiar kita semua untuk memberikan kepastian, bahwa KTP tidak valid itu bisa di musnahkan, sekitar 8000 KTP yang kita bakar saat ini, disaksikan oleh kita semua, dan untuk KTP yang tidak valid ini sejak 2011 sampai 2018,” pungkas Bupati Pamekasan.

Reporter       : Anton

Editor            : Nurdiana

Publisher      : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA