by

UPT Puskesmas Pragaan Sumenep, di Demo Warga

SUMENEP, BrataPos.com – Sejumlah warga Desa Pragaan Daya melakukan aksi demo di UPT Puskesmas Pragaan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Aksi tersebut dipicu atas meninggalnya Mu’es salah satu pasien asal Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan. Meninggalnya pasien itu diduga karena akibat lalainya petugas medis.

Versi keluarga, saat itu pasien dibawa ke Puskesmas dalam keadaan kritis, sesampainya di Puskesmas Pragaan pihak pegawai terkesan membiarkan pasien tidak diberi obat. Bahkan pasien tidak segera dirujuk ke RSUD. Moh. Anwar Sumenep meski keluarga korban meminta untuk dirujuk.

“Saya sudah minta segera dirujuk, namun masih bertele-tele pihak pegawai Puskesmas. Dan banyak alasan yang disampaikan kepada kami. Katanya masih belum prosedural, padahal itu mendesak segera dibawa. Seharusnya pihak perawat lebih mementingkan keselamatan pasien dari pada administrasi,” kata Bahul keluarga pasien pada awak media.

Salah satu peristiwa yang mengajukan kata Bahul, saat itu sopir ambulance saat itu tidak ada, namun setelah dikroscek ternyata sopir dibelakang.

“Baru setelah kami marah-marah sopir keluar dari belakang,” jelasnya.

Bahul berjanji akan terus mengkawal kasus ini hingga menempuh jalur hukum. “Untuk menempuh jalur hukum kami masih mau rembuk-rembuk dengan keluarga, yang jelas kasus ini tetap akan kami kawal sampai tuntas,” tegasnya.

Dr. Yatimul Kepala Puskesmas Pragaan Dokter Yatimul saat menemui aksi itu dengan santai. “katanya” sudah melakukan pelayanan dengan maksimal dan kami ini bukan malaikat, kami hanya berusaha semampu kami mas,” tuturnya.

Bahkan iya mengatakan jika pihak keluarga masih tidak puas dengan pelayanan disini silahkan laporkan.

“Disini ada Kapolsek dan Koramil silahkan laporkan jika tidak puas,” ancamnya.

Reporter : zainur

Editor : Jamal Sintaru

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA