by

Ketua TP-PKK Tangerang, Bersama Puluhan Camat

KABUPATEN TANGERANG, BrataPos.com – Peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXV oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang bersama puluhan Camat se-Kabupaten Tangerang dengan bertemakan ‘Hari Keluarga Hari Kita Semua Cinta Terencana Menciptakan SDM Yang Berkualitas”.

Melalui deklarasi Keluarga Berencana (KB) yang diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Selasa (18/12/18) di Lapangan Kantor Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang – Banten.

Acara Deklarasi yang dipimpin Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar, dengan cara membubuhkan tanda tangan di baliho.

“Sehingga pemimpin wilayah kecamatan ini diharuskan untuk bisa menekan angka kelahiran bayi dan bisa mensosialisasikan pentingnya Keluarga Berencana (KB),” ungkap Yuli dihadapan peserta Deklarasi.

Disamping itu Yuli Zaki Iskandar mengutarakan bahwa Hari Keluarga Nasional XXV Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2018 sesungguhnya menjadikan kita semua untuk bisa lebih cinta terhadap keluarga. Maka adanya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan TP PKK hanya sebagai suplemen penyemangat kita dalam membahagiakan keluarga.

“Hari keluarga hari kita semua, dimana cinta keluarga cinta terencana menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas,” terang Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang.

IMG-20181219-WA0044

Hari keluarga jangan hanya seremonial belaka, melainkan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan harapan mudah dipahami dan bisa dipraktekan dalam kehidupan sehari–hari, sehingga bisa menjadi motivasi dan memiliki daya bangkit bagi keluarga–keluarga Indonesia untuk senantiasa memahami arti pentingnya kehidupan keluarga yang terencana dengan menjalankan fungsi–fungsi keluarga dengan baik,” papar Yuli yang murah senyum itu.

Sementara itu, Asisten Dua Kabupaten Tangerang, Heri Heriyanto menambahkan dengan mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan melahirkan generasi muda bangsa yang baik dapat dimulai dari perencanaan keluarga yang baik.

“Jika semuanya terencan akan lebih mudah, maka untuk itu, perlu dibiasakan memiliki rencana dalam keluarga, dan biasakan membuat rencana yang baik.” tambahnya.

Reporter : Soleh/Hartono/Alfan

Editor : Jamal Sintaru

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA