by

Kapolsek Ciduk DPO Kasus Pembunuhan Dan Pencurian

KOTA TANGERANG, BrataPos.com – Polsek Neglasari, Polres Metro Tangerang Kota, berhasil melakukan penangkapan seorang tersangka Pembunuhan Dan Pencurian, Minggu (16/12/18). Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung pada siaran persnya di halaman Polsek Neglasari Kota Tangerang – Banten.

Menurut Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung beserta jajarannya berhasil menangkap pelaku pencurian handphone yang diketahui sekaligus buronan kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum Polrestra Tangerang Kota.

Namun dari pelaku berinisial UB alias Ferry (36), pun harus mengakhiri pelariannya selama menjadi daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Sehingga Buronan tersangkut kasus pembunuhan yang teridentifikasi sebagai warga Kampung Besar Rt.012 Rw.006, Kelurahan Kampung Besar, Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang, tersebut ditangkap jajaran unit reskrim Polsek Neglasari, saat bersembunyi dir umah kontrakannya di Kampung Rawa Rotan Rt.006 Rw.001, Selapajang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang,” ungkap Kapolsek.

Disamping itu atas Penangkapan pelaku berdasarkan surat laporan : LP.B/ 231 / X / 2018 / PMJ / Restro Tng / Sek Negla, tgl 16 Oktober 2018. Pelaku berhasil ditangkap pada Rabu (12/12/2018) lalu, di rumah kontrakan Kampung Rawa Rotan Rt 006 Rw 001, Selapajang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang – Banten.

Dalam penangkapan itu, Kompol R Manurung menyampaikan, awal dari pelaku pencurian tersebut, maka terungkap juga pelarian Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus pembunuhan yang pernah dilakukan pelaku di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Sehingga Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit Handphone merk Motorola Type motoe 4 plus warna abu abu, Hp merk Samsung Galaxy type J7+ warna hitam, yang ditaksir mencapai kisaran Rp 4, 5 juta,” tuturnya.

Selain itu kasus pencurian yang berakhir pada daftar pencarian orang kasus pembunuhn, Kompol Manurug memaparkan, ini akan menjadi memudahkan tugas kepolisian.

“Maka Pelaku diketahui menjadi DPO kasus Pembunuhan yang tersirat dipasal 338 KHUP, bahkan tersangka sudah diamankan, bahkan saat ini akan dilimpahkan ke Mapolrestra Tangerang Kota untuk proses lebih lanjut,” papar Kompol R Manurung.

Reporter : Soleh/Hartono/Alfan

Editor : Jamal S

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA