by

Kapolres Minta TNI-Polri Jaga Netral Pada Pemilu 2019

KOTA TANGERANG, BrataPos.com – Jagalah Kesatuan sesama warga negara indonesia, ketika menjelang Pemilu pada 17 April 2019, jangan sampai masyarakat karena beda pilihan politiknya tidak bertegur sapa.

Penjaga itu semua adalah para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, maka TNI-Polri harus bersikap netral, Selasa (18/12/18) demikian dikatakan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, saat menjadi Narasumber dalam apel yang digelar di Kodim 05/06 Tangerang – Banten.

Apel Danramil dan Babinsa Kodim 05/06 Tangerang, Kapolres TNI-Polri Netral di Pemilu 2019 Dengan mengusung tema “Melalui Apel Danramil dan Babinsa Kita Tingkatkan Propesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat, bertempat di ruang Aula 05/06 Tangerang Kapolres didampingi Dandim 05/06 Letkol Inf. Faisol Izzudin.

Dihadapan sekitar 200 personil Danramil dan Babinsa 05/06 Tangerang. Dalam paparannya Kapolres Metro Tangerang Kota menyampaikan, “bahwa Pemilu pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, mari kita jaga Kota Tangerang ini menjadi kota yang aman dan sebagai penjaga yaitu para Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” terang Harry.

Menjelang Pilpres dan Pileg akan banyak beredar di masyarakat berita Hoax atau Berita Negatif, Kapolres mengatakan, pihaknya menginginkan jagalah kesatuan antar warga.

“Jangan sampai masyarakat karena beda pilihan politiknya tidak bertegur sapa, TNI-Polri harus bersikap netral dalam pemilu,” katanya.

Selain itu sebagai aparat negara yang berperan menjaga stabilitas keamanan luar maupun dalam, TNI / Polri, Kapolres menjelaskan kami berintegritas melindungi masyarakat.

“Tugas kita sama, hanya warna seragam saja yang membedakan kita. Soliditas TNI POLRI di Kota Tangerang sudah berjalan dengan sangat baik dan terus dijaga untuk kebersamaan dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang berbeda Dandim 05/06 Tangerang menerangkan hal yang sama dan sangat mengapresiasi kehadiran Kapolres untuk menjadi narasumber dalam Apel yang digelar Kodim.

“Terima kasih kepada Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, kakak asuh saya yang sudah mau menjadi narasumber bagi para Danramil dan para Babinsa,” Tutur Letkol Faisol.

Reporter : Soleh/Humas Polres

Editor : Jamal S

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA