by

Tekan Angka Kecelakaan, Petugas Gabungan Uji Kendaraan Dan Tes Urine

MALANG, BrataPos.com – Puluhan Mobil dihentikan petugas, saat menggelar  pemeriksaan urine pengemudi dan Kru angkutan umum. Tak hanya itu, petugas juga mengecek, fisik kelayakan kendaraan angkutan umum dalam rangka kesiapan perayaan liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Pra oprasi Lilin Semeru 2018 ini dilaksanakan di area terminal Karangkates Sumber Pucung Kabupaten Malang.

Petugas gabungan terdiri dari,Kepala BNN Kabupaten Malang Agus Musrikin, Kapolsek Sumber pucung AKP Edi Sunyata, Kasat Narkoba AKP Imam Mustaji, KBO Satlantas Iptu Edi Purnama,KBO Narkoba Iptu Suryadi. Kegiatan tersebut juga didukung oleh Kasi Lalin Dinas perhubungan Malang Fery berserta 12 personilnya. Enam  Anggota BNN Kabupaten Malang dan  Tiga personil Dokkes.

Kapolsek Sumber Pucung AKP Edi Sunyata menyampaikan, hasil kegiatan ini dilaksanakan untuk pemeriksaan kesehatan dan urin terhadap pengemudi dan awak angkutan.Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak di temukan indikasi adanya penyalah gunaan narkoba maupun zat aditif lainya.

“Berbagai upaya di lakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi penumpang maupun pengguna jalan lain. Diharapkan dari kegiatan ini, bisa menekan jumlah kecelakaan lalu lintas jelang natal dan tahun baru 2019,” terang Kapolsek, selasa 18/12/2018.

Edi juga menambahkan, selama pemeriksaan, tak kurang dari 39 sopir dan kenek angkutan umum diperiksa urine nya. Petugas gabungan juga melaksanakan pemeriksaan kelayakan kendaraan 7 Bus. Rinciannya, 5 Bus Pariwisata Gunung Harta, 1 Bus Sumber lumayan dan 1 Bus Bagong.

“Dari hasil pemeriksaan, semua kendaraan masih layak jalan. Disamping itu, petugas berhasil menilang 35 pengendara. Barang bukti yang berhasil ditilang, 31 STNK, 2 SIM dan mengamankan 2 kendaraan bermotor,” pungkas Edi Sunyata.

Reporter       : Ardian

Editor             : Nurdiana Rahmawati

Publisher      : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA