by

Bupati Gresik Resmikan Masjid Sekolah Senilai Rp. 1 Miliar

GRESIK, BrataPos.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri II Menganti sukses membangun Masjid di lingkungan sekolah senilai Rp. 1 miliar. Masjid yang diberinama ‘Masjid Hidayatul Ilmi’ ini  berada di lingkungan sekolah. Tepatnya di Jalan Raya Laban Menganti berukuran 324 meter Sabtu pagi kemarin diresmikan oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno yang kemarin ikut hadir mendampingi Bupati mengatakan. Bupati berharap agar Masjid yang baru diresmikan ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin sebagaimana mestinya, ujarnya Minggu (16/7/2018).

“Makmurkan masjid ini dengan kegiatan keagamaan. Adanya masjid di lingkungan sekolah akan meningkatkan iman dan taqwa para murid dan guru. Kami bertekad, untuk terus memperbanyak pembangunan Masjid dan meningkatkan kuantitas maupun kualitas kegiatan keagamaan di seluruh Gresik”. Tandas Bupati yang punya visi untuk mewujudkan Gresik yang Agamis, Adil, Sejahtera, dan Berkehidupan yang berkualitas.

Bupati juga berharap agar Masjid ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitarnya, karena Masjid ini juga berada dlingkungan sekolah juga berada di lingkungan perumahan. Pernyataan Bupati ini disampaikan saat memberikan sambutan peresmian kepada masyarakat sekolah dan masyarakat sekitar sekolah yang menghadiri undangan tersebut.

Sedangkan Sekda Gresik, Nadhif yang turut hadir pada peresmian tersebut berpesan kepada Kepala Sekolah agar tetap amanah dan lebih mengutamakan anak didik. Kepala sekolah harus bertanggungjawab pada kemajuan pendidikan dan menjaga mutu pendidikan.

Sementara Kepala SMP Negeri II Menganti, Supriyono mengaku bangga telah menyelesaikan pembangunan Masjid Hidayatul Ilmi ini. Masjid ini mulanya hanya sebuah Mushollah kecil yang sangat tidak layak. Saat ini sudah bisa digunakan untuk Sholat Jum’at berjemaah.

Reporter : Winda/Adi

Editor : Jamal S

Publisher : Redaksi

 

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA