by

Jalan di Desa Banjar Rusak Parah Dibiarkan

SAMPANG, Bratapos.com – Minggu (16/12/2018) akses jalan penghubung antar Desa Banjar, kecamatan Kedundung, Desa bendung Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang dibiarkan rusak parah. Warga telah mengusulkan perbaikan jalan melalui musyawarah rencana pembangunan, tapi perbaikan hanya dilakukan sebagian.

Mat Dolla, 45, warga, menegaskan jalan di Kampung Bendung itu merupakan akses penting bagi masyarakat karena menghubungkan mereka ke sejumlah desa. Jalan itu juga kerap menjadi alternatif ketika warga mau menuju ke pasar Tambelangan. Perbaikan sangat dibutuhkan karena jalan itu juga digunakan warga dari Desa Banjar, Kecamatan Kedundung

“Seingat saya, sudah lama, jalan itu sudah rusak parah dan baru diperbaiki pada 2016. Sayangnya, perbaikan hanya sebatas perbaikan tapi belum apa-apa sudah rusak sehingga warga masih harus berkendara di atas jalan yang rusak parah,” tuturnya.

Memasuki musim penghujan, akses jalan, Desa Bendung Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang rusak parah.

Jalan masuk menuju dua Desa sepanjang kurang lebihnya 5 km berlubang sedalam 70 sampai 80 sentimeter dan bergelombang.

Selain belum teraspal maupun terbeton. Jalan tersebut tak rata, bergelombang, dan penuh bebatuan. Dibeberapa titik juga ditemui lubang dengan kedalaman sekitar 70 cm sampai 80 cm. Lubang itu tersebar di pinggir dan tengah jalan.

Pengendara motor harus ekstra hati-hati agar tak saling bersenggolan dengan pengendara lain bahkan terjatuh di saat datang hujan.

Salah seorang pengendara motor, Toriman (39) mengungkapkan, dirinya sangat khawatir saat melintasi jalan tersebut ketika memasuki musim penghujan seperti saat ini. Sebab, jalan tersebut akan tergenang air.

“Kalau tergenang air, lubang jalan tidak terlihat. Saya pernah hampir terjatuh karena terperosok ke lubang,” ungkapnya.

Toriman menambahkan, ketika air mulai surut, bukan berarti masalah telah usai. Genangan air membuat jalan itu berubah menjadi berlumpur dan licin.

“Kondisi itu tentunya akan membahayakan pengendara. Jika tidak hati-hati akan tergelincir,” tambahnya.

Dirinya berharap agar akses Jalan Desa Bendung kecamatan tambelangan dan juga penghubung ke jalan Desa Banjar kecamatan Kududung segera di perbaiki, agar tidak membahayakan masyarakat. pintanya.

Reporter : ryn

Editor : Jamal S

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA