by

Gelapkan Mobil, Yon Purwosiwi Karyono Diciduk Polisi

SURABAYA, BrataPos.com – Kasus penipuan dan juga penggelapan yang di lakukan oleh Yon Purwosiwi Karyono (30) tergolong sudah tidak asing bagi pihak aparat kepolisian, karena kasus ini kerap terjadi di setiap persewaan mobil yang ada di Surabaya khususnya.

Yon Purwosiwi Karyono tersebut ditangkap polisi setelah korbannya Dwi Yuliatin Kavia melaporkan perbuatannya yang telah menggelapkan mobil korban ke Mapolsek Karangpilang Surabaya.

Kapolsek Krangpilang Kompol Noerijanto yang di dampingi Kanit Reskrim Iptu Marji Wibowo, S.H., mengatakan, tersangka menyewa mobil korban dengan alasan untuk acara project bumbu racik Indofood. Project ini hanyalah alasan tersangka agar korbannya bersedia menyewakan mobilnya, katanya, Minggu (16/12/2018).

Yon Porwosiwi ini bertempat tinggal di Griya Kebraon Utara VII blok AJ/27 Surabaya, korban tidak curiga karena merasa tetangga sendiri, di kasihlah mobil tersebut dengan biaya sewa perbulan Rp. 4.200 juta akan tetapi tanpa sepengetahuan korban, mobil tersebut digadaikan kepada orang lain senilai Rp. 25 juta Alasannya untuk bayar hutang, lanjutnya.

Dengan penangkapan terhadap tersangka, tambah kanit reskrim Marji Wibowo SH, polisi berhasil mendapatkan barang bukti berupa, surat serah terima mobil tertanggal 06 Mei 2018, Handphone merk Sony type Z3plus warna hitam dengan nomor 0878-5436-9252, Fotocopy STNK mobil daihatzu xenia, Nopol L-1542-LI warna putih tahun 2017 dengan Noka MHKV5EA1JHK018432, Nosin 1NRF225297, STNK atas nama Dwi Yuliatin Kavia alamat Golf 1/ 54 Surabaya, dengan ini pelaku dijerat pasal 378 dan pasal 372 KUHP tentang penipuan dan juga penggelapan, jelasnya.

Reporter : Bnd/Zs
Editor : Jamal Sintaru

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA