by

Nyabu di Dapur, 3 Warga Diringkus Polisi

MALANG, Bratapos.com – Oprasi cipta kondisi jelang operasi lilin Semeru 2018 benar-benar efektif untuk menekan angka kejahatan. Terbukti, Kamis malam (13/12/2018) petugas Polsek Dampit Polres Malang berhasil mengamankan tiga orang pelaku, yang kedapatan sedang pesta sabu-sabu.

Namun mirisnya yang dilakukan oleh ke-3 pelaku budaknya sabu itu menghisap di dalam dapur rumah Sukiman Dusun Lambang kuning Rt.33 Rw.05 Desa Majangtengah, kecamatan Dampit Malang.

Kapolsek Dampit AKP. Amung Sri Wulandari melalui Kanit Reskrim Iptu soleh Mas’udi menjelaskan, berdasarkan informasi masyarakat, ada pesta sabu. Dari info yang masuk, petugas kemudian melakukan lidik dan mengumpulkan bahan dan keterangan dari warga sekitar.

“Disaat warga sekitar lainnya melaksanakan pengajian malam jum’at, tiba-tiba ada info dari warga ada pesta sabu-sabu. Tim segra langsung meluncur ke TKP dan melakukan sebar lebar  untuk mengepung tersangka,” jelas Kanit Rekrim.

Tim yang dipimpin Kapolsek, terdiri dari Kanit Reskrim, Aipda Yunus, Bripka Zuhdi Yahya, Bripka Bival Yustisa, Brigadir Catur berhasil menangkap tiga pelaku. Yakni Sukiman 34 tahun warga Lambang kuning Majang Tengah Dampit (pemilik rumah). Saihul Anam 32 tahun warga Klepu Kecamatan Sumber Manjing Wetan Malang, dan Debi Karyawan 26 tahun warga dusun Sentong Rekesan Desa Rembun Dampit. Sementara dua tersangka lainnya berhasil melarikan diri.

Selain mengamankan tiga pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti. 2 (dua) buah bong alat hisap beserta sedotannya. 2 (dua) buah pipet. 1 (satu) buah sedotan. 8 (delapan) korek api.

Tidak hanya itu, petugas juga berhasjil mengamankan uang tunai Rp. 350.000,- (tiga ratus lima puluh ribu rupiah). 4 (empat) buah Hp berbagai merek. 2 (dua) buah dompet warna hitam dan coklat. 1 (satu) buah Plastik klip berisi sisa sabu-sabu yang dipakai. 1 (satu) buah bungkus kopi jantan.

Reporter : Had/Ard

Editor : Jamal Sintaru

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA