by

Tergugat Diskoperindag Gresik, Hanya Menyerahkan Bukti Denah Soft Copy

GRESIK, BrataPos.com – Pengadilan Negeri (PN) Gresik kembali gelar sidang perdata yang dilayangkan oleh penggugat Kamisih, warga Telogo Pojok Gresik terhadap Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindag (Diskoperindag) dan Bupati Gresik sebagai tergugat dalam kasus dugaan pemotongan stand pasar baru Gresik, Kemarin (6/11/2018).

Kali ini sidang yang dipimpin oleh majelis hakim Lia Herawati dalam agenda sidang penyerahan alat bukti dari penggugat maupun tergugat. Saat penyerahan beberapa alat bukti, ada yang kejanggalan. Pasalnya hanya soft copy dari tergugat.

Majelis Halim Lia Herawati akhirnya menunda sidang pasalanya ada alat bukti dari tergugar yang kurang lengkap. Yakni denah pasar baru yang hanya soft copy sementara harus ada yang asli.

“Dokumen yang asli ada di Dinas PU TR Gresik, dan pasti kami lampirkan jika di minta Hakim,” jelas pengacara tergugat, Muhlis usai sidang di Pengadilan Negeri Gresik, Kamis (6/12/2018).

Sama halnya dengan kuasa hukum penggugat, saat akan memberikan jenis bukti rekaman video yang terekam di hamdphone miliknya, sayang akan hendak dibuka mendadak batrei nya ngedrop (mati).

“Ya mendadak ngedrop, akhirnya pembuktian itu dipending,” terang Raden Muhammad Saddad saat dikonfirmasi.

Sementara itu Pengadilan Negeri Gresik pada hari Senin (10/12/2018) melakukan pemeriksaan setempat (PS). Majelis Hakim akan datang ke lokasi objek sengketa (stand) untuk melihat fakta apakah antara isi gugatan dengan fakta di lapangan mempunyai kesesuaian.

Perlu diketahui, awalnya penggugat memiliki stand 30 meter persegi sesuai surat ijin menempati (SIM) yang dibelinya pada tahun 2007 silam. Namun akibat renovasi pasar oleh pemerintah daerah (pemda) Gresik kini stand miliknya hanya sisa 14 meter persegi.

“PS besok Senin tanggal 10 Desember jelas kasus ini terang bederang, bahwa didalam pemotongan stand banyak kejanggalan. Dan kami siap menghadirkan saksi yang tahu kasus pemotongan stand tersebut,” pungkas Saddad.

Reporter : Jamal Sintaru

Editor : Jamal S

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA