by

MenKumHAM Berikan Penghargaan Perduli HAM Pada Pemkab Tangerang

KABUPATEN TANGERANG, BrataPos.com – Penghargaan yang diberikan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (MenKum HAM) kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang oleh Menteri Hukum dan Ham Yasona Laoly, Rabu (12/12/18) di Kuningan Jakarta Selatan.

Pemerintah Kabupaten Tangerang ditahun 2018 meraih penghargaan peduli HAM, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Tangerang H Asep Lunardi Lukman mengatakan dengan berbagai upaya semua sisi pemerintahan kita di nilai oleh Mentri Hukum Dan HAM, dari Hak atas Kesehatan, Hak atas Pendidikan, Hak atas Perempuan dan Anak, Hak atas Kependudukan, Hak atas Pekerjaan, Perumahan dan atas Hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

“Penilaian yang diberikan oleh Kemenkumham atas raihan dengan nilai 87,66, ini berkat usaha Pemerintah dan Alhamdulillah berhasil meraih penghargaan,” Kata H Lukman.

Pemerintah Kabupaten Tangerang selalu konsen penataan diberbagai bidang yaitu Pendidikan terus menambah ruang kelas baru dan fokus di kebersihan sekolah, Bidang Perempuan dan Anak Kabupaten Tangerang meraih Penghargaan KLA ditahun 2016.

Cakupan Akta Kependudukan mendapat Apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, untuk semua yang dilakukan pemerintah Kabupaten Tangerang yang berujung untuk kepentingan masyarakat.

“Tentunya semua ini pembangunan di Kabupaten Tangerang untuk kepentingan masyarakat meraih prestasi adalah gemilang kita bersama,” ungkap Bupati A. Zaki Iskandar yang dihimpun awak media di Pendopo jl Kisamaun Kota Tangerang – Banten.

Disamping itu acara penyerahan penghargaan turut hadir beberapa Kepala Daerah salah satunya Walikota Tangerang Selatan Hj Airin Rachmi Diany dan para kepala daerah lainnya di Indonesia yang juga menerima penghargaan.

Selain itu juga Wakil Presiden Jusuf Kala menyampaikan, menghadiri datang dengan mengapresiasi semua Pemerintah Daerah.

“Mereka terus berusaha membangun daerahnya hingga dapat memberikan layanan kepada warganya, agar meminimalisir kesenjangan dan dapat memenuhi hak-hak warga negara,” papar H Jusuf Kalla.

Reporter : Soleh/Hartono/Alfan

Editor : Jamal Sintaru

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA