by

Bupati Bersama DPRD Kabupaten Tangerang, Mengesahkan Tujuh Raperda

KABUPATEN TANGERANG, BrataPos.com – Bupati dan DPRD Kabupaten Tangerang, lakukan rapat paripurna persetujuan dan pengesahan bersama terhadap tujuh Raperda, Rabu (12/12/18) di ruang Paripurna Utama DPRD Kabupaten Tangerang – Banten.

Namun ada tujuh Raperda yang disahkan yaitu Raperda Kesejahteraan Lansia, Raperda Miras, Raperda Penyertaan modal PT LKM AKR, Raperda Kawasan Larangan Merokok, Raperda Penerangan Jalan, Raperda Pembangunan Ketahan Keluarga dan Raperda perubahan Perda Desa.

Dalam pemaparannya Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar mengatakan, terkait perda miras, di hotel bintang lima dan beberapa tempat pertanda khusus di perbolehkan menjual minuman beralkohol. Namun itupun dengan syarat yang ketat.

“Ada ketentuan untuk minimarket dilarang menjual minuman beralkohol, adapula tambahan pasal mengenai larangan minuman oplosan. Tentu harus disosialisasikan terlebih dahulu, ini akan efektif setelah 30 hari kerja dari pengesahan,” Kata Zaki.

Sementara Sumardi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang menjelaskan Raperda sempat tertunda untuk disahkan. Ada raperda dari eksekutif, maupun inisiatif dari DPRD.

“Baru selesai untuk pansusnya. Masih ada empat raperda yang disampaikan,” Jelasnya.

Namun tujuh Raperda yang disepakati, sengaja dikebut lantaran, DPRD tidak ingin ada raperda yang tertunda di tahun 2019.

“Kami DPRD Kabupaten Tangerang, akan berupaya menyelesaikan tugas-tugas kami. Maka dari itu tujuh raperda ini, disahkan,” ungkapnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang tentu akan membuat perbub, terkait perda larangan merokok di tempat umum, juga diperlukan fasilitasi sebelum dilaksanakan.

“Di tahun ini kita punya beban 10 Raperda. Dan selama saya menjabat, raperda ini telah kita sampaikan,” papar Sumardi Politisi Partai Golkar itu.

Reporter : Soleh/Hartono/Alfan

Editor : Jamal S

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA