by

Walikota Berpesan Jangan Terpecah Belah Kesatuan, Jelang Pemilu 2019

KOTA TANGERANG, BrataPos.com – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan fasilitasi pertemuan dan kerjasama antar Lembaga Pemerintah, Parpol, Ormas dan LSM, Selasa Pagi (11/12/18) pukul 9.00 Wib di GOR Neglasari, Kota Tangerang-Banten.

Pertemuan ini digelar dalam rangka menghadapi Pemilu Presiden dan Legislatif yang akan berlangsung pada April 2019 mendatang.

Kepala Kesbangpol, Temmy Mulyadi mengatakan, jelang pemilu pihaknya perlu pemberitahuan informasi up to date dari parpol, ormas, LSM, organisasi kepemudaan dan lainnya untuk mendeteksi kerawanan pemilu.

“Sebelumnya kami juga sudah menggelar rakor dengan pihak KPU, Bawaslu, Polres, Kodim dan BIN untuk menghadapi pemilu,” Ucapnya.

Program pembangunan Kota Tangerang saat ini sangat baik karena iklim masyarakatnya sangat kondusif walau beragam suku, ras dan agama.

“Bahwa pembangunan Kota Tangerang diperlukan sinergitas berbagai pihak,” ungkapnya.

Disamping itu suasana Kota Tangerang yang kondisinya selalu bersinergi, Temmy mengutarakan, apa yang diamanahkan Walikota Tangerang H Arief Rachadiono Wismansyah Bsc.Mkes, terkait pemilu nanti.

“Pak Wali berpesan, Pemilu 2019 nanti diharap bisa meningkatkan tali persaudaraan, jangan sampai beda pandangan serta jangan terpecah belah kesatuan,” tegasnya.

Sementara itu Achmad Dimyati selaku Kasi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat menjelaskan fasilitasi pertemuan dan kerjasama antar lembaga pemerintah, parpol, ormas dan LSM diikuti 300 orang dengan tema Pemilu 2019 dan Demokrasi Indonesia.

“Maksud dan tujuan giat ini sebagai pembekalan kepada peserta dengan substansi berbasis pembangunan karakter manusia yang memiliki pengetahuan politik dan Demokrasi,” Tuturnya.

IMG-20181212-WA0007

Dalam acara tersebut dengan menghadirkan Narasumber Nasional dengan Materi Antisipasi Berita Hoax penyebaran isu sara, penanganan kejahatan cyber jelang pemilu, perpolitikan di Indonesia sudut pandang budaya dan masa depan demokrasi Indonesia di era milenial.

Hal inipun di tanggapi Ketua LSM GERAK INDONESIA Kota Tangerang Hermansyah SH memaparkan, bahwa kegiatan ini sebagai mempersatukan persepsi disaat menjelang Pemilu 2019.

“Saya sangat berapresiasi pada Pemkot Tangerang, dimana suasana pemilu 2019 dapat berjalan sinergi dengan menjaga kesatuan sesama warga negara Indonesia, walaupun ada perbedaan,” paparnya. (soleh/hartono)

REKOMENDASI UNTUK ANDA