by

Muspika Donomulyo Malang, Kompak Tanggulangi Gizi Buruk di Wilayahnya

MALANG, BrataPos.com – Sinergitas Camat, Polsek, Koramil Donomulyo Kabupaten Malang sangat kompak dalam menanggulangi kekurangan gizi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (11/12/2018) di Balai desa Donomulyo Kecamatan Donomulyo.

Hadir dalam kegiatan Program Inovasi desa “Rembuk Shunting” itu, Camat Donomulyo Marendra, Kapolsek Donomulyo yang diwakili Ka SPK Aiptu Siswanto, Danramil  diwakili Serma Sunarto, Kepala Desa diwakili BPD Sugiono, serta seluruh perwakilan dari desa se kecamatan.

Camat Donomulyo Marendra mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana guna menanggulangi Stunting atau kekurangan gizi. Sebab, kekurangan gizi berakibat pertumbuhan manusia terhambat atau kekerdilan di Kecamatan Donomulyo.

“Kegiatan ini untuk menekan angka Stunting atau kekerdilan. Agar tidak ada lagi anak atau orang yang kekurangan Gizi hingga menimbulkan pertumbuhan tubuh menjadi terhambat dan menimbulkan kekerdilan,” tegas Camat.

Dirinya juga menambahkan, bahwa di Kecamatan Donomulyo angka Stunting lumayan cukup banyak. Untuk itu, ia berharap, dengan diadakannya Program Inovasi Desa (PID) rembug stunting. Kecamatan Donomulyo ini dapat menekan angka pertumbuhan stunting.

Ditempat terpisah, Kapolsek Donomulyo AKP Gianto melalui Ka SPK Aiptu Siwanto sangat mengapresiasi kegiatan rembug stunting. Harapannya, dengan rembuk tersebut bisa menghasilkan dampak menekan angka Stunting atau kekerdilan akibat gizi buruk, katanya. (Had/Ard)

REKOMENDASI UNTUK ANDA