oleh

Kuota Pendaftaran PBID Sumenep Sudah Habis

Last updated: Rabu, 12 Desember 2018, 09:06 WIB

SUMENEP, BrataPos.com – Dinas Sosial Kabupaten Sumenep memberikan peluang untuk masyarakat tidak mampu yang belum terdaftar Penerima Bantuan Iuran (PBI) dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bisa mendaftarkan di daerah.

Hal tersebut bertujuan untuk mengkaver masyarakat tidak mampu yang belum terkaver di nasional, agar bisa juga  mendapatkan jaminan kesehatan.

“Yang tidak terkaver di nasional ini kan kasihan, maka akan dikaver di daerah, karna tidak semua orang miskin masuk di nasional”. Kata Kepala Dinas Sosial A. Aminullah, Rabu (12/12/2018).

Lanjut dia, untuk pendaftaran PBID khusus bulan ini sudah ditutup, karna sudah ada surat dari Dinas Kesehatan bahwa kuota sudah habis.

“Kuota PBID sumenep untuk bulan ini sudah habis atau ditutup untuk sementara waktu”. Jelasnya.

Tambah dia, mengenai waktu pendaftaran PBID akan dibuka lagi belum jelas bulan berapa, tapi yang jelas pasti ada lagi di tahun 2019 nanti.

“Belum tau bulan berapa akan dibuka lagi mengenai PBID sumenep, karena anggaran itu dari dinas kesehatan. Cuma yang jelas menganai PBID pasti ada lagi nanti”. Pungkasnya. (zain/zainur)

REKOMENDASI UNTUK ANDA