by

Kegiatan Out Bond SD Insan Mulya Kota Malang Berujung Petaka

BATU, BrataPos.com –  Kegiatan out bound yang dilakukan oleh SD Insan Mulya Kota Malang di wisata coban Talun, desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu berujung duka. Pasalnya kegiatan yang diikuti 68 orang dan dimulai pukul 8.00 WIB berakhir duka.

Menurut Bambang, Anggota Perhutani KRPH Punten BKPH Pujon, rombongan dari Kota Malang menggunakan angkutan Mikrolet. Setibanya di Coban Talun, mereka melakukan aktifitas biasa di wisata Oyot sampai selesai pukul 12 siang.

“Sebenarnya setelah jam 12 sudah tidak ada kegiatan lagi mas. Tapi anak-anak didik ingin renang di air terjun. Jumlah siswa yang ikut renang ada 3 didampingi 7 guru,” ujar Bambang.

Saat dilokasi air terjun, lanjut Bambang, petugas wisata sudah mengingatkan bahwa airnya sangat deras. Namun para siswa tetap ngotot ingin berenang. Selang beberapa lama, petugas melaporkan bahwa siswa tenggelam.

“Kami semua panik dan mencari korban yang tenggelam. Saat ini  sudah dua korban yang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Satu korban lagi belum berhasil ditemukan, rencana besuk akan dilanjutkan pencarian,” tambah Bambang.

Sementara Kasat Reskrim Polres Batu AKP Anton Widodo, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Ya akan kita dalami dulu, kok bisa peristiwa itu terjadi. Kita gak bisa ber andai andai, sebab semua masih dalam suasan berkabung. Saat ini mayatnya di bawa kerumah sakit Hasta Brata Batu untuk dilakukan penyedilikan medis,” jelas Kasat Reskrim.

Seperti diketaui, korban meninggal tiga anak. Berikut data data korban.

  1. Nama Hanan, Laki-laki, Umur 9 Tahun, Pekerjaan pelajar kelas 3 SD Insan Mulya, Alamat Malang
  2. Naswa, perempuan, umur 9 tahun pelajar kelas 3 SD Insan Mulya
  3. Taskia, perempuan, umur 9 tahun pelajar kelas 3 SD Insan Mulya. (Ardian)

REKOMENDASI UNTUK ANDA