by

Kabid Humas Polda Jatim, Anggota Humas Harus Sering Patroli Didunia Maya

BATU, BrataPos.com – Jangan mudah terprovakasi menjelek jelekan pasangan calon lain. Himbauan itu disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera dalam kegiatan Humas.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 50 anggota Humas terdiri dari, Polres Probolinggo Kota, Polres Pasuruan, Polres Pasuruan Kota, Polres Lumajang, Polres Malang Kota yang bertempat di Mapolres Batu, Selasa (11/12/2018).

Kombes Frans Barung Mangera mengingatkan, bahwa pengguna media social harus mempunyai rasa tolenransi antar sesama. Jangan mempolitisasi agama untuk kepentingan Politik.

“Anggota Humas dan anggota Cyber harus melek media. Mereka harus sering melaksanakan Patroli di Dunia Maya, hal itu dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas,” terang Kabid Humas.

Dirinya juga berharap, menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Agar memberikan Himbauan dan perbanyak tulisan yang menyejukkan. Sehingga, dalam menggunakan media sosial untuk mencegah meluasnya berita Hoax, ujaran kebencian dan isu Sara.

“Aktifkan para Netizen untuk selalu mengajak Masyarakat tidak mudah percaya berita Hoax. Teliti sebelum share berita ke group sebelah,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kasubag Humas Polres Malang kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni ikut mengamini. Dirinya berharap para pengguna media sosial ikut menciptakan situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kota Malang. Dengan memperbanyak meme tulisan positif dan cerdas dalam menggunakan medsos.

“Marilah sama-sama menjaga etika dalam bermedia sosial, tidak saling ejek dan menjatuhkan satu sama lain. Berikan himbauan yang positif, agar tercipta suasana yang harnonis,” pinta Ipda Marhaeni. (Ardian)

REKOMENDASI UNTUK ANDA