by

Berharap Biaya PTSL Transparan, Polres Malang Beri Sosialisasi

MALANG, BrataPos.com – Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2018 / 2019 oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Malang agar transparan.

Permintaan tersebut dimaksudkan untuk menghindari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengambil keuntungan dalam program PTSL.

Agar kejadian tersebut tidak terjadi, Inspektorat, Kabag ops Polres, Kapolsek, Kejari, perwakilan panitia mengadakan sosialisasi pada warga. Hadir pula dalam sosialisasi itu, ketua LPMD Miftahul Huda, Kepala Desa Kepuharjo Khamim dan seluruh perangkat desa.

Tak kurang dari 200 warga desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 19 hingga pukul 22 30 WIB.

Kabag oprasi Polres Malang Kompol Sunardi berharap sosialisasi tersebut bisa dipahami panitia maupun warga.  Semua itu demi terciptanya program PTSL yang tranparan.

“Sosialisasi itu penting, agar tidak terjadi mis antara panitia dan warga. Nanti pelaksanannya akan diberitahukan lebih lanjut oleh panitia,” ujar Kompol Sunardi.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolsek Karangploso AKP  Effendy Budi. Menurutnya program ini harus transparan pada warga, agar tidak terjadi gejolak dikemudian hari.

“Sengaja sosialisasi dilaksanakan malam hari, sebab kalau siang hari, warga masih bekerja. Semua harus transparan, baik biaya dan lain lain. Agar tidak terjadi mark up atau korupsi masalah biaya pengurusannya,” harap Kapolsek, selasa (11/12/2018). (Ard/Had)

REKOMENDASI UNTUK ANDA