by

5 LSM Sumenep, Koalisi Gelar Anti Korupsi Se-Dunia

SUMENEP, BrataPos.com – Koalisi Lembaga Swadaya Masyarakat memperingati hari anti korupsi se- Dunia di Hotel Utami, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa (11/12/2018).

Lembaga Swadaya Masyarakat yang memperingati hari anti korupsi ini terdiri dari LSM FORMATIF, LSM LAKI, LSM DPC LIPK, LSM GARIS, dan LSM GASAK. Dalam acara ini pemateri menghadirkan perwakilan KPK, polres Sumenep, kejari Sumenep. Dan mengundang SKPD, Camat, AKD, Wartawan, LSM di Kabupaten Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH, membuka acara tersebut dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan, peran LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) di Sumenep, Madura, Jawa Timur harus menjadi kontrol birokrasi, khususnya termasuk pembangunan kota Sumekar kedepan.

“LSM harus menjadi kontrol bagi pembangunan di Sumenep. Lembaga swadaya ini harus memberikan pengawasan,” katanya dalam sambutannya.

Selain itu Wakil Bupati Sumenep menyampaikan, Lembaga Swadaya Masyarakat harus kembali kepada peran dan fungsi sebagai social control.

“Perannya pengawasan bukan menakut nakuti. Namun, harus memberikan evaluasi dan perbaikan ke depan. Jangan sampai ada oknom Lembaga Swadaya Masyarakat yang tertangkap lagi, karena menakut nakuti,” ucapnya dalam sambutan dengan serius. (zain/zainur)

REKOMENDASI UNTUK ANDA