by

Sejumlah Organisasi di Lamongan, Mengikuti Diskusi Anti Korupsi

LAMONGAN, BrataPos.com – Sejumlah organisasi yang terdiri dari Clean Government, LSM Lentera, Capil Hitam, juga dari organisasi mahasiswa PMII, HMI, GMNI, Minggu (9/12/2018) malam jam 20.00 WIB melakukan nobar dan diskusi anti korupsi yang dilaksanakan di halaman kantor inspektorat kabupaten Lamongan.

Selain itu juga dihadiri seluruh masyarakat umum, dan perwakilan kepala Desa se-Kabupaten Lamongan. Dalam panduan diskusi yang dipandu nara sumber dari perwakilan inspektorat Etik Sulistyowati dan ketua komisi Transparansi Sulistiono banyak menyoroti tentang arti dari menolak diam.

Begitu antusiasme peserta diskusi yang dipandu moderator jubir komisi Transparansi mengatakan, bahwa yang perlu ditekankan adalah sebagai anak muda harus kenceng dalam menyuarakan kebenaran, terutama tentang keterbukaan informasi publik. “Dimana semua informasi harus bisa di akses oleh seluruh warga negara indonesia,” katanya dihadapan puluhan undangan.

Sedang dari perwakilan inspektorat Etik (sekretaris inspektorat) banyak menegaskan tentang begitu luar biasanya bahwa Lamongan mendapatkan penghargaan kota kabupaten bebas korupsi dan masuk kategori zona teratas dalam penanggulangan korupsi.

“Saya sangat bangga, karena Kabupaten Lamongan mendapatkan penghargaan bebas anti korupsi. Mudah-mudahan ini semakin terua dipertahankan,” pintanya. (SM)

REKOMENDASI UNTUK ANDA