by

Intel Gadungan Ditangkap Reskrim Polsek Dampit

MALANG, BrataPos.com – Warga Dampit Kabupaten Malang resah adanya oknum yang mengaku-ngaku anggota Intel. Pasalnya, di tempat kejadian perkara (TKP) jalan Sumber kembar Kelurahan Dampit Kabupaten Malang ada seorang pria dengan potongan layaknya Intel resmi.

Awalnya Bambang Edy Prayitno yang diketahui warga Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, sempat menakut-nakuti warga sekitar. Pria ini sempat mengaku anggota Intel pada warga.

Intel gadungan tersebut membawa senjata air soft gun yang sempat ditunjukan pada Sri Astutik warga Dampit. Parahnya lagi, bila warga tidak menghiraukan perkataannya, Bambang berkata arogan.

Hal itu terjadi pada pukul 16.30 wib, Minggu (9/12/2018). Merasa aneh dengan kedatangan orang asing, warga sekitar menginformasikan pada petugas Polaek Dampit Polres Malang.

Mendapati informasi tersebut, anggota Polsek Dampit berjumlah 4 orang yang dipimpin Kanit Reskrim langsung mendatangi TKP. Sekitar pukul 16.30 wib  Senin (10/12/2018), Bambang dibawa ke Mapolsek Dampit untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolsek Dampit AKP Amung Sri Wulandari, SH, melalui Kanit Reskrim Iptu Soleh Mas’udi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, barang bukti yang disita dari tersangka berupa senjata Air suft gun, satu buah gotri bekas ditembakkan. 18 peluru gotri, KTA AD palsu, KTA Inteljen Palsu, tabung gas coco, tiga sajam berbagai jenis, topi AD, dan 3 buah HP.

“Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan dan kami tahan. Nanti kita kembangkan apa motif sebenarnya sehingga memalsukan KTA korp Angkatan Darat,” Terang Kanit reskrim.

Masih menurut Iptu Soleh, sejauh ini belum ada korban, namun pelaku kedapatan, memiliki, menyimpan, menguasai senjata api. Selain itu pelaku kedapatan, memiliki, menguasai dan menyimpan sajam tanpa ijin dan memakai kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap orang. Pelaku terancam pasal 1, 2 (1) UU darurat No.12 tahun. 1951 jo pasal 335 KUHP.

“Nanti ya lanjutannya, karna ini proses lidiknya akan kita tuntaskan. Sabar dulu ya, karna masih terus di BAP sama teman-teman penyidik. Biar tidak meresahkan warga Dampit,” pungkas Kanit Reskrim. (had/Ard)

REKOMENDASI UNTUK ANDA