by

Hendak Ditertibkan, PKL Arek Lancor Geruduk Kantor Bupati Pamekasan

PAMEKASAN, BrataPos.com – Para Pedagang Kaki Lima (PKL) di area Arek Lancor enngan direlokasi. Tadi pagi sekitar pukul 10:30 Wib para PKL berkumpul di pintu masuk sebelah barat di area Arek Lancor untuk persiapan berangkat melakukan aksi ke Kantor Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kamis, (06/12/2018).

Kendati demikian mereka berasumsi bahwa kebijakan bupati pamekasan untuk merelokasi para PKL yang sudah puluhan tahun mangkal di area Monomen Arek Lancor tersebut, di pandang sebelah mata.

Sehingga mareka melakukan aksi protes, dengan berbagai alasan, kesannya pemerintah daerah tidak menyediakan tempat untuk berjualan.

”Kami disini sudah lama berjualan, dan tolong dipikirkan nasib kami para PKL juga butuh Nafkah untuk keluarga kami,” teriak PKL pada waktu orasi.

para PKl yang siap untuk Geruduk kantor Bupati/foto anton
para PKl yang siap untuk Geruduk kantor Bupati/foto anton

Bukan hanya itu saja sebagian para Pendemo dari kaum wanita juga banyak berteriak, bagaimana nasib kami seorang janda.

”Harusnya bapak Bupati memikirkan nasib kami, kalau para PKL ini ada sebagian yang janda. Kalau kami di usir lantas anak kami mau di kasi makan apa,” Mellas PKL Janda dua anak yang tidak mau disebutkan namanya.

Terpisah Bupati Pamekasan Batrud Tamam mengatakan, Untuk PKL di Arek Lancor tidak akan direlokasi sampai ada tenpat yang baru.

”Untuk sementara waktu para PKL di Arek Lancor tidak akan di pindah, sampai ada tempat yang baru untuk mereka,” Pungkasnya orang nomer satu itu di Pamekasan. (Anton)

REKOMENDASI UNTUK ANDA