oleh

Bahaya Puting Beliung Menimpa Kota Bogor Selatan, Kerugian Materi Ratusan Juta Dan Merenggut 1 Nyawa

Last updated: Jumat, 7 Desember 2018, 06:55 WIB

KOTA BOGOR SELATAN, BrataPos.com – Jajaran Kepolisian Sektor Bogor Selatan hasil data yang didapat melaporkan awal bencana alam angin puting beliung dan beberapa pohon tumbang, Kamis (6/12/18) pukul 15.00 Wib di wilayah Bogor Selatan – Jawa Barat.

Menurut informasi yang didapat, pihak Polsek menyampaikan telah terjadi bencana alam berupa angin puting beliung disertai hujan deras dan pohon tumbang diwilayah kelurahan Cipaku, Batutulis, Pamoyanan dan Lawanggintung.

Dengan keadaan di lokasi rumah rusak akibat Angin Puting Beliung di Kelurahan Cipaku, Kelurahan Batutulis, Kelurahan Pamoyanan, dan pohon tumbang di Kelurahn Lawanggintung Kecamatan Bogor Selatan – Kota Bogor.

Namun Bencana Angin Puting Beliung merusak beberapa kendaraan di sekitar lokasi bencana tersebut tertimpa pohon tumbang diantaranya mobil Ayla hitam F 1577 RJ, Avanza silver F 1618 EY (Korban enny reno 45 status Meninggal Dunia / MD ), Angkot 14 F 1909 AZ, Angkot 02 F 1932 AF.WhatsApp Image 2018-12-06 at 23.29.09

Sementara dengan laporan dari Kapolsek Bogor Selatan Kompol Riyanto SE. M.S.I menyampaikan terkait Bencana Puting Beliung.

“Informasi awal yang didapat sesuai laporan sudah disampaikan, tentunya ini juga sambil menunggu ada perkembangan selanjutnya,” paparnya.

Hal inipun disampaikan Camat Bogor Selatan Sudjatmiko akibat angin puting beliung melanda Kota Bogor, Jawa Barat ada puluhan rumah warga yang dilaporkan rusak. “Rumah (rusak) 50 unit di RW 8/1, Kelurahan Lawang Gintung,” Terangnya.

Saat puting beliung melintas, atap rumah warga, menurutnya, beterbangan di Kelurahan Rangga Mekar dan Kelurahan Pamoyanan. Namun jumlahnya belum terdata.

“Atap rumah warga berterbangan, tapi belum terdata jumlah rumah yang atapnya rusak. Belum keseluruhan data masuk ke petugas,” Tambah Camat Bogor Selatan Sudjamitko.

Angin puting beliung juga menyebabkan pohon tumbang di sejumlah titik. Pohon itu menimpa kendaraan.

Di depan ruko di Jalan Batutulis No 110, ada 6 kendaraan yang ringsek akibat tertimpa pohon. Di titik kedua, di Jalan Siliwangi No 59, ada mobil Carry bernomor polisi F-1371-CH yang juga ringsek berat tertimpa pohon kenari. (Soleh/Hartono/Alfan/Narasumber lainnya)

REKOMENDASI UNTUK ANDA