by

Aniaya Mantan Kekasih Pacar, Gadis Imut Divonis 5 Bulan

GRESIK, BrataPos.com – Terdakwa Retno Wahyu Lestari alias Rere, Warga Desa Tunge, Rt.009 Rw.002, Kecamatan Wates Kota Kediri hanya bisa tertunduk lesu saat memasuki ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Gresik kemarin, (5/12/2018).

Gadis imut yang masih umur 18 tahun itu harus menjalani sidang lanjutan dengan agenda putusan (vonis). Terdakwa yang diketahui bekerja sebagai penjaga warung pangkon  itu telah melakukan penganiayaan terhadap korban Firnanda Dwi Permatasari alias Nanda (17), warga Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik pada Minggu (18/4/2018) lalu.

Dalam amar putusannya yang dipimpin oleh majelis hakim Agung Ciptoadi bahwa terdakwa Rere pada beberapa bulan yang lalu telah melakukan penganiayaan terhadap korban Nanda. Akibat perbuatan terdakwa, korban mengalami luka lecet di bagian pipi kanan.

“Mengadili menyatakan bahwa terdakwa Retno Wahyu Lestari alias Rere, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah sebagaimana pasal 80 ayat (1) Jonto Pasal 76c Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak. Menjatuhi hukuman 5 bulan penjara dipotong masa tahanan,” kata Agung.

Putusan hakim tersebut lebih ringan dibandingkan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Gresik Budi Prakoso yang  sidang sebelumnya menuntut 10 bulan.

Hal yang meringkan yang menjadi pertimbangan hakim, terdakwa sopan dalam persidangan dan ingin melanjutkan jenjang pendidikan serta menyesali apa yang dilakukan terdakwa.

Penganiayaan oleh Retno Wahyu Lestari alias Rere berlangsung di rumah Nanda. Saat itu Rere datang ke rumah Nanda dengan pacarnya, Ilham.

Nanda yang baru keluar dari kamar langsung dihajar oleh Rere hingga mengalami luka. Penganiayaan itu terjadi karena Nanda yang mantan pacar Ilham dianggap masih menjalin kemonikasi. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA