by

Soal Pembebasan Lahan, Bupati Sumenep Tak Ingin Masuk Penjara di Akhir Jabatannya

SUMENEP, BrataPos.com – Bupati Sumenep bersama jajaran Forpimda serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan safari ke beberapa kepulauan, salah satunya di Kecamatan Kangean Kabupaten Sumenep Madura.

Dalam kujungannya, mengungkapkan bahwa di Kecamatan Kangean sudah banyak infrastruktur yang telah dibangun, namun masih ada program yang belum terlaksana yaitu penerbangan Sumenep ke Kangean. Hal itu terjadi, karna faktor tingkat pembebasan lahan yang sampai saat ini belum selesai.

“Kenapa belum saya selesaikan, sebab di sini banyak pemain yang ingin mengambil keuntungan,” kata A. Busyro Karim, M.Si saat sambutan, pada Selasa (04/12/2018).

Lanjut dia, selama masih ada pihak yang mau bermain dengan harga tanah tersebut, maka penerbangan antara Sumenep Kangean tidak mungkin terealisasi maskipun anggaran sudah disiapkan.

“Oleh karenanya saya harus hati-hati. Sebab jika tidak hati-hati, bisa saja saya di penjara, karena banyak pihak yang bermain dengan harga tanah untuk kepentingan sendiri. Saya tidak ingin di akhir periode ini masuk penjara gara-gara persoalan tersebut,” paparnya.

Tambah dia, pemerintah sudah memaksimalkan infrastruktur untuk kepulauan. Selama Tiga tahun di priode kedua ini sudah mencapai 60% lebih besar dari daratan.

“Ini luar biasa, untuk mengejar ketertinggalan di Kepulauan. Semoga di sisa dua tahun ke depan ini dapat selesai dan tuntas,” pungkasnya. (zain/krm)

REKOMENDASI UNTUK ANDA