by

Parkir Sembarangan di Jalan Rajawali Depan RSUD Sampang, Mengakibatkan Kemacet

SAMPANG, BrataPos.com – Kemacetan selalu terjadi di Jalan Rajawali tepatnya di depan RSUD Sampang, Senin (03/12/2018). Kemacetan terjadi karena sejumlah mobil parkir sembarangan di ruas jalan dan diparkir sebelah kanan kiri jalan sehingga mengakibatkan penyempitan akses jalan umum. Macet kendaraan dari arah selatan dan utara tidak bisa berjalan lancar karena ruas jalan terlalu banyak mobil parkir sembarangan .

Ada 15 mobil parkir di sisi jalan yang berada di depan RSUD Sampang. Mobil-mobil tersebut diparkir pingir jalan sebelah kanan dan kiri sehingga jalanpun menyempit.

Hal itu membuat bus yang berukuran besar tidak bisa melaju. Kemacetan pun mengular di depan RSUD tersebut.

“Ini ban saya juga sudah kena trotoar untuk ngindari nyenggol mobil yang parkir,” kata Supri, sopir bus itu.

Sejumlah pengemudi mobil lainnya yang terjebak macet mengatakan, mereka telah terjebak macet hampir 20 menit. Sopir dan warga sempat mencari pemilik mobil. Parkir sembarangan yang dilakukan pengguna jalan di sebabkan akses parkir RSUD tidak memadai volume kendaraan para pengunjung.

IMG-20181204-WA0007

Tidak ada pilihan lagi akhirnya diparkir sembarang tempat. Saat kami konfirmasi dishub sampang, “kami kuwalahan untuk bisa ngatur parkir di jalan rajawali karena RSUD tidak punya lahan parkir akhirnya meluap dijalan,” katanya Khotibul Ulum bagian bidang parkir.

Kami pun sudah mengarahkan tukang parkirnya, ya, gimana lagi mas mereka itu pas urusan perut, imbuhnya.

Dinas terkait terkesan angkat tangan dan tidak menemukan solusi untuk bisa mengatasi kemacetan yang terjadi di jalan rajawali tepatnya di depan RSUD Sampang yang di sebabkan parkir sembarangan disisi kanan dan kiri oleh pengunjung RSUD yang pada akhirnya terjadi penyempitan jalan umum. (hen/far)

REKOMENDASI UNTUK ANDA