by

WABUP GRESIK KUKUHKAN PAWAGRES SE-KALIMANTAN TIMUR

-Terbaru-536 views
Gresik , Bratapos.com – Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim menghadiri Maulid Nabi Muhammad sekaligus mengukuhkan paguyuban warga perantauan asal Gresik yang mengadu nasib di Kalimantan Timur.
Paguyuban tersebut dinamai PAWAGRES (Paguyuban Warga Gresik) se-Kalimantan Timur. Tercatat ada sekitar 400 Kepala Keluarga asli Gresik yang tergabung dalam paguyuban itu.
Pengukuhan berlangsung di Lapangan Harapan Baru, kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Sabtu malam, (01/12) waktu setempat.
Usai melakukan pengukuhan, Wabup Qosim memberikan ucapan selamat kepada para pengurus Pawagres yang telah dikukuhkan.
“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pawagres ini,” kata Wabup Qosim.
Dengan adanya Pawagres ini, setidaknya menjadi poin penting dalam menciptakam suasana guyub rukun. Terlebih, terjalinnya hubungan kekeluargaan yang erat antara sesama warga Gresik dengan warga pendatang lainnya.
“Berkat inisiatif yang timbul untuk membuat paguyuban warga Gresik, tentu akan menciptakan suasana guyub rukun dan kekeluargaan yang semakin erat,” pungkasnya.
Selain itu, orang nomor dua di Kabupaten Gresik tersebut juga menitipkan beberapa hal kepada para warga Gresik di sana.
Diantaranya adalah, sebagai warga Gresik yang mengadu nasib di kota orang, Wabup Qosim berharap agar turut menjaga nama baik Kabupaten Gresik dari segala hal.
“Tolong nama Kabupaten Gresik juga turut dijaga dengan baik di sini,” katanya.
Kedua, Wabup Qosim menginginkan agar selalu menjaga kerukunan dan kekeluargaan yang telah terjalin dengan melakukan kegiatan-kegiatan rutin.
“Misalnya saja diadakan pengajian rutin tiap dua bulan sekali,” katanya.
Dengan begitu, kata Wabup, kerukunan dan keakraban akan tetap terjalin dengan baik.
Sementara, Staf Ahli Pemerintah Kota Samarinda Sucipto Wasis yang saat itu mewakili Walikota Samarinda menyatakan dukungannya atas dikukuhkannya paguyuban Pawagres tersebut.
IMG-20181202-WA0007
“Kami mewakili Pemkot Samarinda mendukung dengan dikukuhkannya paguyuban Pawagres ini,” tutur Staf Ahli Pemkot Samarinda.
Dirinya sangat berharap dengan adanya paguyuban ini dapat membantu Pemkot Samarinda dalam menjaga kondusifitas kota Samarinda pada khususnya dan Kalimantan Timur pada umumnya.
“Kami sangat berharap dengan lahirnya Pawagres ini dapat membantu Pemerintah¬† untuk turut serta menjaga kondusifitas dan kemananan di sini,” pintanya. (wnd/jml)
IMG-20181202-WA0006

REKOMENDASI UNTUK ANDA