by

Jadwal safari Bupati kepulauan di Sumenep

SUMENEP, BrataPos.com – Bupati Sumenep A. Busyro Karim dan jajaran Forpimda serta pimpinan OPD tiba di pelabuhan Sapeken, berkisar jam 05.30 WIB. Rombongan Safari Kepulauan dengan menggunakan KPM Darma Bahari Sumekar (DBS) III, dari Pelabuhan Kalianget, Senin, (03/12/2018).

Safari kepulauan tersebut juga mengajak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengunjungi Kecamatan kepulauan. Yakni, Kecamatan Sapeken, Kangayan, Arjasa, Raas, Nonggunong dan Kecamatan Gayam.

Sesuai dengan agenda, Kunjungan Kerja ke beberapa kepulauan ini akan berlangsung selama 5 hari. Dimulai hari ini Minggu sore 2 hingga 6 Desember 2018.

Hari pertama, Senin 3 Desember, Bupati akan mengunjungi Pulau Sapeken. Di pulau ini Bupati bersama rombongan akan melakukan Jalan Jalan Sehat dan Bhakti Sosial dan Bersih bersih pantai.Kemudian pada siang hari Bupati dijadwalkan silaturrahim dengan tokoh masyarakat dan malam harinya mengahadiri pengajian.

Hari Selasa 4 Desember 2018, Bupati akan mengunjungi pulau Kangayan. Dihari kedua ini Bupati akan menghadiri lomba-lomba dalam rangka hari ibu dan pameran kecamatan Kangayan. Dikecamatan ini pula Bupati dijadwalkan akan meresmikan Tower XL dan Kantor BUMDES bersama.

Hari Rabu 5 Desember 2018 Bupati akan mengunjungi Kecamatan Arjasa. Di Kecamatan ini, Bupati dijadwalkan akan menghadiri dan mengisi beberapa acara diantaranya Tatap muka dengan Tokoh Masyrakat, Kepala Desa, dan masyarkat umum.

Kemudian peninjauan RS Arjasa. Sedangkan malam harinya Bupati akan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Ra’as. Di Kecamatan Ra’as Bupati akan berdialog tentang Operasional PLTD dengan masyarakat.

Hari Kamis 6 Desember 2018, Bupati akan mengunjungi Pulau Sepudi, pertama di Kecamatan Nonggunung. Di Kecamatan Nonggunung Bupati akan meninjau pembangunan rumah yang terkena dampak Gempa bumi beberapa bulan lalu. Selanjutnya akan melakukan dialog dengan masyarakat.

Kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Gayam menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Silaturrahim dengan masyrakat.

Tetap pada hari yang sama, yakni pada jam 23.00 WIB, akan menuju Pelabuhan Kalianget dari Pelabuahan Kecamatan Gayam. Sesuai prakiraan, Jumat dini hari, yakni sekitar jam 02.00 WIB Bupati sampai di pelabuhan Kalianget. (Zain/sabit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA