by

Muspika Balongpanggang, Bantu Korban Angin Puting Beliung

GRESIK, BrataPos.com – Akibat angin puting beliung yang menerjang di Kecamatan Balongpanggang tepatnya di Dusun Tlogogede, Desa Ngasin kemarin sore (29/11/2018) membuat Muspika Balongpanggang turun kelokasi kejadian untuk membantu para korban.

Pasca angin puting beliung menerjang sedikitnya ada 4 rumah yang rusak berat, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban. Sejak pukul 07.00 WIB ke-esokan harinya, Muspika Balongpanggang sudah berada di lokasi untuk membersihkan sisa-sisa bencana puting beliung.

Warga dan para aparat pemerintahan saling bahu membahu membersihkan sisa-sisa dari bencana ini. Tidak hanya itu mereka juga mengganti genteng-genteng yang pecah dengan yang baru.

“Tujuan kerja bakti ini Bentuk kepedulian Muspika terhadap masyarakat yang terkena musibah. Semoga dengan adanya gotong royong ini bisa membantu meringankan beban para korban bencana puting beliung” tutur Kapolsek Balong Panggang AKP Tulus, SH.

Salah satu rumah yang rusak berat akibat bencana puting beliung ini yakni  rumah Siti Nafsiah (35). Dirinya menjelaskan peristiwa terjadinya puting beliung yang menimpa pada rumahnya. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.25 angin yang kencang. Tiba-tiba genteng beserta atapnya dibawa angin.

“Kejadiannya begitu cepat. Yang rusak tidak hanya rumah saja tapi selep, juga kandang bebek. Kalau dihitung hitung kerugiannya bisa ratusan juta, karena tidak hanya rugi bangunan saja tapi beras dan makan bebek ludes terkena air, Alhamdulillah orangnya tidak apa apa,” tutur Siti Nafsiah.

Dalam kesempatan ini pula Muspika Balongpanggang tidak hanya membantu membersihkan puing-puing bangunan, namun juga memberikan sumbangan kepada para korban bencana puting beliung untuk mengurangi beban.

Tidak hanya itu yang rusak ditejang angin puting beliung. Ada dua kandang yang ada isinya ayam dan bebek. Kandang bebek rata dengan tanah, begitu juga kandang ayam, yang masih berumur 10 hari rata dengan tanah.

“Kandang ini baru di isi 10 hari yang lalu, namun sekarang kerobohan kandang. Namanya musibah mas gimana lagi,” pungkasnya. (win/adi)

REKOMENDASI UNTUK ANDA