by

Perlombaan Pocil Tingkat SD Se-Kecamatan Curug

KABUPATEN TANGERANG, BrataPos.com – Puluhan Siswa Siswi SD Negeri maupun Swasta mengikuti Lomba Polisi Cilik (Pocil) yang di gelar Polsek Curug, belum lama ini di Halaman Polsek Curug Kabupaten Tangerang – Banten.

Kapolsek Curug memimpin langsung pelakasanaan upacara pembukaan lomba Pocil tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Curug. Bertindak sebagai Irup Kapolsek Curug Kompol Tedjo Asmoro, SH., MSI dan sebagai Komandan Upacara Iptu Ketut Darmika (Kanit Binmas). Kegiatan Pocil itu diikuti oleh 16 Regu (peserta) SD se-Kecamatan Curug.

Kapolsek selaku Irup dalam sambutannya menyampaikan, selamat pagi dan salam sejahtera buat kita semua.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih serta menghormati kepada Panitia, Guru guru dan adik adik peserta Pocil se-kecamatan Curug dalam memperingati hari pahlawan. Polsek Curug mendapat amanah dalam melaksanakan Tugas dari Pimpinan Polri untuk melaksanakan Lomba Pocil,” katanya.

Dalam perlombaan Polisi Cilik Kapolsek berpesan semua adik adik bisa tunjukan kemampuan, keserasian dan keseragaman terutama dalam hal baris berbaris.

“Tunjukan tetap semangat jaga kekompakan Team, dan keseragaman dalam gerakan serta kreasi adik adik di lapangan,” ungkapnya.

Untuk Panitia dan Team juri tergabung serta guru guru yang sudah ikut serta dalam kegiatan ini.

“Saya ucapkan banyak terimakasih dan semoga ini semua menjadi ladang ibadah kita semua,” ucapnya.

Selesai Upacara Pembukaan langsung dilanjutkan dengan perlombaan yang menampilkan para peserta dari 16 peserta yang dimulai dengan penampilan pertama dari SDN 4 Curug Wetan Kecematan Curug Kabupaten Tangerang.

IMG_20181201_062719

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Curug Kompol Tedjo Asmoro, Kanit Binmas Iptu Ketut Darmika, Kanit Lantas Iptu Samsul Hadi, Kanit intel Ipda Toto Riyanto, Kasihumas Ipda Lopiyanto, Bhabinkamtibmas, Perwakilan Guru SD se-Kecamatan Curug, Juri dari siswa SMA Negeri 15 Tangerang.

Sementara SDN Sukabakti yang dijabat Eni Yuliati S.Pdi yang mengirim siswanya terdiri kelas IV, V, VI untuk mengikuti Lomba Polisi Cilik beberapa mata lomba.

Menurut Kepala SDN Sukabakti Eni Yuliati menyampaikan, Lomba Polisi Cilik baru pertama kali mengikuti sertakan siswa di sekolah.

Lomba Polisi Cilik yang diwakili siswa terdiri dari kelas IV, V, VI yang berjumlah 21 anak, Eni mengutarakan, bahwa ini akan salah satu membina mental dan fisik lebih kuat.

“Alhamdullilah hasil juara yang diraih siswa, bisa menjadi motivasi bagi seluruh siswa,” paparnya (Soleh/Hartono)

REKOMENDASI UNTUK ANDA