oleh

Peserta Jalan Sehat HUT Korpri 2018 Membludak

Last updated: Sabtu, 1 Desember 2018, 11:03 WIB

GRESIK,BRATAPOS.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun 47 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri), HUT ke 73 Persatuan Guru Indonesia dan Hari Guru Nasional Kabupaten Gresik. Puluhan ribu orang mengikuti Jalan sehat pada Jum’at (30/11/2018) pagi.

Mereka berkumpul di garis start yang berada di Halaman Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro.

Melihat membludaknya peserta yang memenuhi jalanan sekitar Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, diperkirakan jumlah peserta jalan sehat tersebut lebih dari 15 ribu peserta.

Peserta yang kebanyakan para pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama ini berasal dari 3 kecamatan wilayah Kecamatan Gresik, Kebomas dan Manyar. Tak hanya Pelajar, peserta juga berasal dari seluruh anggota Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Gresik dan Masyarakat Umum.

Melihat membludaknya peserta dan antusias mereka, Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto mengingatkan agar para peserta berhati-hati dalam melaksanakan jalan sehat ini.

“Tidak usah terburu-buru atau lari, mengingat jalan sehat ini bukan diukur kecepatannya. Hadiah yang kami siapkan disini semuanya akan diundi untuk peserta” ujar Bupati Sambari mengingatkan.

Dia juga berharap kepada semua panitia dan aparat keamanan serta tenaaga medis yang telah disiapkan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Selalu waspada dan tangkas dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati Gresik Dr. Muhammad Qosim segera memberangkatkan peserta gerak jalan tersebut dengan beberapa gelombang pemberangkatan.

Saat pemberangkatan, Wabup Qosim juga mengajak peserta membaca sholawat baik sejak digaris start maupun disaat perjalanan.

“Mumpung kali ini masih dalam suasana Maulid Nabi Muhammad SAW, sebaiknya kita memperbanyak membaca sholawat, dimanapun anda berada.” Ujar Qosim.

Kabag Humas dan Protokol Sutrisno menyampaikan bahwa Jalan sehat kali ini akan menempuh perjalananan melintasi Jalan Jaksa Agung Suprapto-belok ke Jalan Pahlawan-belok ke Jalan Akim Kayat-belok ke Jalan Usman Sadar-masuk Jalan Proklamasi-belok ke Jalan Arif Rahman Hakim-belok ke Jalan Panglima Sudirman dan kembali ke garis Finish WEP di Jalan Jaksa Agung Suprapto. (sdm)

REKOMENDASI UNTUK ANDA