by

Miris,,! Benih Jagung Bantuan Pemerintah, di Sumenep Diperjualbelikan

SUMENEP, BrataPos.com – Bibit jagung gratis bantuan pemerintah yang diperuntukkan bagi petani tampaknya disalahgunakan. Berdasarkan data yang dihimpun BrataPos.com, ternyata bibit bantuan tersebut dijual-belikan secara bebas di salah satu desa di Kecamatan Bluto, kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (01/12/2018).

Bibit jagung dari pemerintah tersebut seharusnya dibagikan secara gratis kepada petani. Karena bibit tersebut, merupakan bantuan dari pemerintah.

Salah satu warga dari kecamatan Bluto yang enggan di sebutkan namanya itu mengaku membeli bibit jagung tersebut di salah satu kios di kabupaten Sumenep.

“Saya membeli bibit tersebut seharga 175 Ribu per 5 kilo gram, dengan lebel cap kapal terbang bisi 2,” jelasnya.

Bibit jangung cap kapal terbang bisi 2 itu sudah jelas ada tulisan benih bantuan pemerintah di larang di perjual belikan, kepada pihak yang terkait segera di tindak lanjuti oknum yang menjual benih jagung milik negara ini, harapnya.

Setelah di konfirmasi Kepala UPT pertanian kecamatan Bluto yang akrab di sapa Bangbang, menjelaskan dirinya tidak pernah tahu kalau di lapangan ada benih jagung bantuan pemerintah yang di perjual belikan di kecamatan Bluto.

“Dan untuk tahun 2018 ini dia memastikan tidak ada bantuan benih jagung dari pemerintah untuk dinas pertanian kabupaten Sumenep,” dalihnya. (zainur)

REKOMENDASI UNTUK ANDA