by

Ikuti Baksos Trail Se-Malang Raya, Guna Sumbang Pembangunan Ponpes

MALANG, BrataPos.com – Pondok pesantran Raudlatut Tholibin yang berada di Desa Tempursari, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang ini unik. Pasalnya, dengan situasi dan kondisi yang terletak di pinggiran kota bernuansa alam pedesaan yang masih sangat kental. Dengan akses jalan yang sulit dan kondisi pesantren yang sederhana, tidak menyurutkan semangat dan langkah kedepan.

Kyiai Zeyyedi sebagai pendiri dan pengasuh pondok begitu gigih untuk tetap melangkah. Terbukti, pada tahun 2017 silam didirikanlah SMPI Raudlatut Tholibin sebagai jawaban. Tuntutan masyarakat yang tinggi akan kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren.

Saat ini, kegiatan belajar mengajar siswa masih dilaksanakan di gedung bekas kantor pondok sejumlah 3 lokal. Nurul Amien, S.Pd.I kepala sekolah (kepsek) menuturkan, bahwa kedepannya kegiatan belajar mengajar akan berlangsung di gedung sekolah yang masih dalam tahap pembangunan ini.

“Saat ini, pembangunan sifatnya masih swadaya dan mandiri. Pembangunan kami laksanakan secara bertahap mas, dan banyak langkah kita untuk mendapatkan dana agar pembangunan cepat selesai,” terangnya, Sabtu (1/12/2018).

Untuk mendapatkan dana tambahan, lanjut Nurul, salah satunya dengan mengadakan bakti sosial komunitas. Pecinta motor itu diberi tajuk, pecinta motor garuk tanah se-Kabupaten Malang dan sekitarnya.

WhatsApp Image 2018-12-01 at 08.36.13

Oleh karena itu PP. Raudlatut Tholibin mengundang kepada segenap masyarakat yang berminat untuk acara baksos tersebut. Rencananya acara dilaksanakan tanggal 09 Desember 2018 mendatang.

Berbagai doorprize dan hadiah utama 2 ekor kambing. Donasi dipatok sebesar Rp.50.000 ribu untuk setiap peserta. Nantinya dana yang terkumpul, seluruhnya digunakan untuk Pembangunan dan kegiatan Pondok pesantren. (Ali/fat/Ard)

REKOMENDASI UNTUK ANDA