oleh

Mangkir Panggilan Kejaksaan, Jairudin Mantan Kadispora Gresik Kirim Surat

GRESIK, BrataPos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik menjadwalkan pemanggilan Jairudin Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Gresik, hari Jumat (30/11/2018) jam 09.00 WIB, dalam kasus dugaan korupsi pemotongan anggaran 5 % dari kegiatan Dispora tahun 2017.

Namun Jairudin yang saat ini menjabat sebagai Kadis Sosial, Pemkab Gresik mangkir dari panggilan Kejaksaan terkait perkara korupsi yang saat ini ditangani Kejaksaan.

Panggilan pertama sebagai saksi yang di Jadwalkan hari Jumat (30/11/2018), tidak dihadiri oleh Jairudin. Akan tetapi,  ada surat masuk di penyidik yang intinya saksi tidak bisa memenuhi panggilan dikarenakan ada tugas luar kota. Dia meminta agar Kejari Gresik menjadwal  ulang.

Tidak hadirnya mantan Dispora Gresik ini, menurut sumber di penyidik pidsus dikarenakan menghadiri acara sakber pungli yang digagas oleh Bupati Gresik yang bertempat di Batu, Malang. Acara tersebut dihadiri oleh kepala OPD dan Kades Se-Kabupaten Gresik.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gresik Pandoe Pramoekartika ketika dikonfirmasi via WA membenarkan bahwa Mantan Kadispora, Jairudin tidak bisa memenuhi panggilan penyidik.

“Ya ada info saksi menghadiri acara diluar kota, makanya dia tidak bisa memenuhi panggilan sebagai saksi untuk diperiksa,” tegas Kajari.

Lebih lanjut dikatakan, kejaksaan akan menjadwalkan ulang pemanggilan Mantan Kadispora itu. Secepatnya akan kita panggil kembali.

“Kita Panggil lagi dan dibutuhkan keterangannya. Karena dugaan korupsi pemotongan 5 % dari kegiatan Dispora tahun 2017 telah mengantongi hasil audit kerugian negara. Makanya untuk melengkapi berkas dan menentukan tersangka, maka penyidik memanggil mantan Kadispora Jairudin yang saat ini menjabat sebagai Kadis Sosial, Pemkab Gresik,” pungkasnya.

Sementara BrataPos.com mencoba konfirmasi pada Jairudin via telepon seluler tidak diangkat, bahkan via WA juga tidak di balas. (jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA