by

Baksos Mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas Yarsi

LAMPUNG TIMUR, BRATAPOS.com – Bertempat di Aula Islamic Center Kabupaten Lampung Timur, Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Menyambut Tim Bakti Sosial Mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas Yarsi, Kamis (29/11/2018).

Hadir pula pada acara penyambutan Anggota DPRD Provinsi Lampung Dari Praksi Partai PKB, Noverisman Subing, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Sekertaris Dinas Kesehatan dr. Nila Sandrawati Tanjung, Camat purbolinggo dan Camat Raman Utara, Adnan, Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Yarsi, Prof. DR. Bambang S. Trenggono, drg,M .Biomed, serta Ketua Pelaksaan Emha Ananda Putra.

WhatsApp Image 2018-11-30 at 13.43.17
Kegiatan Bakti Sosial yang mengangkat tema “Bersama Kita Senyumkan Bangsa” kali ini menghadirkan 178 peserta yang terdiri dari mahasiswa 118 orang, mahasiswa koas 39 orang, serta dosen dan staf sebanyak 21 orang.

Untuk diketahui kegiatan bakti sosial ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 29 November sampai dengan tanggal 2 Desember 2018 yang akan dilaksanakan di dua kecamatan yakni Kecamatan Purbolinggo dan Kecamatan Raman Utara.

Adapun beberapa kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada kegiatan bakti sosial nanti ialah, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, penyuluhan cuci tangan, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, sikat gigi bersama, serta bazar murah berupa pengadaan beberapa bahan pokok dan pakaian layak pakai murah yang diperuntukan bagi warga dengan cara menukarkan kupon yang telah didistribusikan sebelumnya.

Melalui kegiatan bakti sosial ini Zaiful berharap dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

“Selamat datang kepada tim bakti sosial kesehatan gigi dan mulut dari kedokteran gigi Universitas Yarsi di Kabupaten Lampung Timur bumei tuwah bepadan, yang mana telah mempercayakan untuk tahun 2018 ini kegiatan bakti sosial dapat dilaksanakan di Kabupaten Lampung Timur”.

“Dengan diadakannya baksi sosial kesehatan gigi dan mulut akan menyadarkan masyarakat terutama di Lampung Timur dalam rangka menjaga kesehatan gigi dan mulut serta meningkatkan rasa kebersamaan, kesejawatan dan solidaritas seluruh insan kesehatan di Kabupaten Lampung Timur”. Ujar bang ipul sapaan akrab Zaiful.

Pembukaan kegiatan bakti sosial ini secara simbolis ditandai dengan pengguntingan pita, dan dalam kesempatan tersebut dilakukan pula pertukaran cindramata oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Yarsi kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur begitupun sebaliknya.(NOFISA SAIFUDIN)

REKOMENDASI UNTUK ANDA