by

Kejari Pamekasan, Gelar Lomba Cerdas Cermat

PAMEKASAN, BrataPos.com – Adanyan Lomba Cerdas Cermat, Yel-yel dan Pidato yang digelar di SMPN 2 Larangan merupakan dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia tahun 2018, yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu, (28/11/2018).

Acara yang digelar dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, dan dihadiri Kajari, Tito Prasetyo, Kadisdik yang diwakili, Toyib, dan didampingi Kepala Sekolah setempat, serta para tamu undangan.

Menurut ketua panitia pelaksana Kasi Intelijen Kejari Sutriyono, lomba tersebut diikuti oleh 54 peserta dari perwakilan tingkat SMP, Negeri dan Swasta se-Kabupaten Pamekasan memperingati korupsi se-dunia.

“diantaranya cerdas cermat 14 peserta, yel yel 18 peserta, pidato 22 peserta dari perwakilan SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Pamekasan,” ucapnya.

Kejari Pamekasan Tito Prasetyo, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini bukan hanya dilaksanakan oleh Kejari Pamekasan saja, melainkan Kejari di seluruh Indonesia.

“Tujuan diadakan lomba-lomba ini, agar nantinya siswa siswi dapat memahami tindakan hukum dan norma-norma korupsi,” jelasnya.IMG-20181128-WA0038Lebih lanjut dirinya juga menambahkan, para pemenang nantinya bukan hanya diadu dilingkup Kabupaten Pamekasan saja. Nantinya para juara juga akan diadu ditingkat Jawa Timur.

”Nanti kita akan adu para pemenang tiga lomba yang sudah dilaksanakan pada hari ini, di tingkat Jawa Timur yaitu Kejati,” Tegas Tito.

Terpisah, Wabup Pamekasan, Raja’e dalam sambutannya menuturkan, bahwa dalam rangka hari anti korupsi ini dirinya sangat berterimakasih kepada Kejari, Disdik dan pihak sekolah, karena dengan begitu bisa mendidik siswa-siswi agar memahami serta menjauhi yang namanya korupsi.

“Dengan ini, acara lomba memperingati hari anti korupsi se Dunia tahun 2018, saya nyatakan di buka” Pungkasnya. (Anton)

REKOMENDASI UNTUK ANDA