by

Gunakan Dana Desa, Kades Mungggugianti Bangun Desa

GRESIK, BrataPos.com – Kepala Desa (kades) Mungggugianti, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik Fahrur Rozi  menyampaikan terkait Dana Desa (DD). Menurut kades yang sering dipanggil Rozi itu menceritakan bahwa pembangunan yang menggunakan DD harus di sesuaikan dengan RAP dan pengajuan permohonan.

“Anggaran tersebut diterima secara berkala menjadi 3 termen 20%, 40%, 40%. Termen ke 1 20% sudah dilaksanakan pembangunannya 40% termen ke 2 sudah selesai termen selanjutnya termen ke 3 menunggu Dana cair,” katananya saat ditemui di kantornya Rabu kemarin, (14/11/2018).

foto semua kegiatan pembangunan yang terpasang di balai desa Munggugianti/foto adi.
foto semua kegiatan pembangunan yang terpasang di balai desa Munggugianti/foto adi.

Dana Desa untuk pembangunan sesuai dengan musyawarah desa yang tercantum di dalam APBdes dan difokuskan untuk pembangunan gedung serbaguna, pembangunan embung, bak sampak, badan usaha milik desa pelaksanaan pekerjaannya di sesuaikan dengan basis pembangunan dana semua cair 100%.

“Maka pembangunan tahap akhir akan di laksanakan dengan RAP untuk tahun 2018 APBdes, tapi belum RAPB des yang dalam pelaksanaannya sudah di tuangkan dan dicetak di bener agar diketahui secara transparan oleh semua warga. Akan tetapi belum di cantumkan keuangan yang bersifat khusus di karenakan dana PAK sendiri belum ada SK nya,” pungkasnya. (win/adi/jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA