by

Camat Balongpanggang Himbau Seluruh Jajaran Kades

-Terbaru-644 views

GRESIK, BrataPos.com – Camat Balongpanggang Moch. Jusuf .A menyikapi terkait dengan dana DD yang marak terkesan enak, indah, gampang, banyak perolehan dana hingga banyak yang terkecoh untuk tindak penyelewengan. Rabu (14/11/2018) siang.

Oleh karna itu sebagai camat atau pamong wilayah menghimbau kepada seluruh jajaran kepala desa se-Kecamatan Balongpanggang untuk sedianya menggunakan dana DD yang di peroleh dari pemerintah untuk melaksanakan pembangunan inprasturktur di wilayahnya masing-masing.

“Harus sesuai dengan spek atau permohonan program pembangunan yang akan di laksanakan sesuai dengan pengajuan permohonan karena semua yang sudah di ataur dan di tuangkan dalam RKPBdes,” katanya.

Untuk RKPdes semua ada di dalam rancangan pembangunan jangka panjang ataupun jangka pendek, jadi semua yang sudah tertuang di dalam pengajuan, permohonan DD tidak langsung mendapatkan atau terealisasi pencairan dana akan tetapi semuanya melaluai proses.

“Bilamana ada terjadi pembangunan yang dilaksanakan lebih dahulu sebelum dana DD cair terkait dengan desakan warga permasalahan inprastuktur yang sangat orjen yang dibutuhkan oleh masyarakat pihak desa mencari orang ke3 untuk ikut peransertanya sebelum DD cair (dengan cara hutang),” jelasnya.

Sedangkan proses LPJ bila mana ada kekurangannya maka dana DD pun tidak bisa di cairkan, dalam hal ini kepala desa yang mana selalu mencari bantuan orang ke 3 untuk mempermudah proses prmbangunan asalkan di tahap pertama memulai pembangunan ada dokumentasinya pelaksanaan pembangunan ini dimulai dari enol.

“Di setiap pembangunan ada dokumentasinya di setiap pembangunan itu tentunya di sesuaikan dengan panjer atau (uang muka) setelah dana DD cair baru di kembalikan kepada pihak ke 3,” pungkasnya. (win/adi/jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA