by

250 KPM Desa Kepatihan, Mengambil BPNT

GRESIK, BrataPos.com – warga Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik sebanyak 250 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendatangi kantor Desa Kepatihan kemarin, (28/11/2018). Mereka datang berbondong-bondong untuk mengambil Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia berupa beras 9.5 kilo gram.

Masyarakat desa Kepatihan yang mendapat Kartu Keluarga Sejahtera  (KKS) sejak pukul 07.00 pagi sudah memadati balai desa kepatihan untuk antri mengambil bantuan pangan non tunai (BPNT). Mereka rela antri demi mendapatkan progam presiden Jokowi itu.

BPNT merupakan skema baru subsidi beras, jika sebelumnya beras disalurkan langsung kesemua warga miskin, kini warga miskin yang sudah didata masuk kedalam Progam Keluarga Harapan (PKH) atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dapat bantuan.

IMG-20181128-WA0048Nemu dalam sambutannya kepala desa kepatihan kecamatan Menganti kabupaten Gresik yang diwakili kasi kesejahteraan rakyat (Keara) Hamim menyampaikan, dengan progam ini pemerintah mengharapkan supaya masyarakat lebih terpenuhi kebutuhan dasarnya yang langsung bisa dirasakan masyarakat.

“Sebenarnya yang mendapat bantuan menurut data sebanyak 304 orang, tapi hari ini yang tersalurkan 250 sisanya menunggu kartu ATM nya dari Bank BNI yang masih dalam proses,” katanya. (anam/jml)

REKOMENDASI UNTUK ANDA